26 Oktober kali Bekasi akan diserbu warga

32625 medium images %2816%29
26 Oktober 2018 kali Bekasi bakal diserbu warga, lantaran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi bakal melakukan kegiatan bertajuk Bersih Kali dengan tujuan menjadikan kali Bekasi ramah terhadap penduduk sekaligus destinasi wisata kegiatan tersebut akan dimulai dari Cipendawa hingga Presdo yang berlokasi di terjunan air antara Kali Bekasi dan Kalimalang.
Kepala Seksi Pencemaran DLH Kota Bekasi, Agung Adi Putera, mengungkapkan kegiatan Bersih Kali akan melibatkan ratusan warga, untuk pengangkutan sampah akan di sediakan alat berat.
"Sedimentasi Kali Bekasi terbilang tinggi. Pengerukan terakhir dilakukan tahun 1973," ujarnya, Selasa (11/9/2018).
Pada kesempatan yang sama, Ketua Komunitas Peduli Sungai Cileungsi-Cikeas (KP2C), Puarman, berharap kegiatan bersih-bersih sampah di Kali Bekasi diperluas hingga Curug Parigi. Pasalnya destinasi wisata Kota Bekasi yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Bogor ini ikut tercemar. Malah warga sekitar melapor terkena dampak langsung akibat pencemaran.
"Saat ini Curug Parigi tengah menjadi sorotan. Kalau kegiatan bersih kali dimulai dari sana, momentumnya pas," ujarnya.
Sementara terkait usulan itu tambah Kepala DLH Kota Bekasi, Jumhana Luthfi belum bisa memastikan.
"Ide perluasan wilayah kegiatan menarik. Namun kami belum bisa memastikan karena harus menyinergikan dulu dengan kegiatan yang diadakan oleh Kodim dan Kementerian PUPR," tambah Kepala DLH Kota Bekasi, Jumhana Luthfi.
selengkapnya:
http://m.ayobekasi.net/read/20180912/122/1629/dlh-kota-bekasi-adakan-kegiatan-bersih-kali-bekasi
Sudah dilihat 193 kali

Komentar