2019 Tiga Pokdarwis Telah Dibentuk Oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi

29 April 2019, 18:57 WIB
2 1 100
Gambar untuk 2019 Tiga Pokdarwis Telah Dibentuk Oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi
Untuk mendukung usaha peningkatan pembangunan sektor pariwisata, Pemerintah Kabupaten Bekasi di tahun 2019 ini membentuk tiga Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). Adapun ketiga Pokdarwis yang telah dibentuk diantaranya adalah Pokdarwis Taman Kerta Rahayu, Pokdarwis Gedung Juang dan Pokdarwis Taman Bunga Matahari.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Sutia Resmulyawan melalui Kepada Bidang (Kabid) Kelembagaan, Mudrika mengatakan pembentukan Pokdarwis bertujuan untuk menciptakan iklim yang kondusif bagi berkembangnya kepariwisataan di Kabupaten Bekasi serta mewujudkan Sapta Pesona.

“Ketiga Pokdarwis ini nantinya akan bertugas salah satunya adalah bagaimana mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada Kabupaten Bekasi,” kata Mudrika, Minggu (28/04).

Mudrika optimis perkembangan pariwisata di kabupaten bekasi bisa lebih baik lagi karena keinginan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya pariwisata sudah muncul sehingga objek wisata yang ada di Kabupaten Bekasi bisa berkembang.

“Di Kabupaten Bekasi sendiri berdiri kurang lebih 5 ribu perusahaan dan ada sekitar satu juta pegawainya yang membutuhkan tempat wisata. Oleh sebab itu, masyarakat Kabupaten Bekasi sebagai tuan rumah harus bisa menggali potensi pariwisata di daerahnya masing-masing kemudian mengembangkan dan mempromosikannya,” kata dia.

Bahkan, sambung Mudrika objek wisata yang ada di Kabupaten Bekasi tidak menutup kemungkinan akan mendapat bantuan dalam bentuk Corporate Sosial Responbility (CSR) untuk pengembangan objek wisata.

Sumber: Berita Cikarang

  1 Komentar untuk 2019 Tiga Pokdarwis Telah Dibentuk Oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar

Adnan Rahmadi

Mantap, Kelompok sadar wisata perlu dibentuk di daerah-daerah untuk memaksimalkan potensi wisata, melestarikan sejarah, dan menggerakkan ekonomi masyarakat