2019 Menjadi Tahun Terakhir Perayaan Lampion DCF

69238 medium lukas fitria adi setiawan spurgo8ur7y unsplash
Dieng Culture Festival merupakan acara tahunan di Dataran Tinggi Dieng yang selalu dilaksanakan setiap tahun. Pada 1-4 Agustus 2019 kemarin, Dieng Culture Festival baru saja dilaksanakan. Tahun ini menjadi tahun kesepuluh Dieng Culture Festival. Di tahun ini Dieng Culture Festival memberikan sajian acara yang menarik dan penuh bintang.

Acara seperti jazz di atas awan menampilkan banyak musisi indonesia. Seperti Isyana Sarasvati, Mas Is ex Payung Teduh, dan masih banyak lainnya. Para musisi tersebut mampu menghibur lima ribu pengunjung Dieng Culture Festival yang kesepuluh. Selain jazz di atas awan, Dieng Culture Festival dirayakan dengan penerbangan lampion oleh seluruh peserta Dieng Culture Festival. Penerbangan lampion dalam acara Dieng Culture Festival sebagai penanda puncak acara tahunan tersebut. Penerbangan lampion selalu rutin diadakan setiap acara Dieng Culture Festival.

Namun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, acara penerbangan lampion di Dieng Culture Festival kesepuluh ini menjadi yang spesial. Hal ini dikarenakan Dieng Culture Festival tidak akan lagi menerbangkan lampion di Dieng Culture Festival selanjutnya. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa alasan. Seperti sampah yang akan ditimbulkan akibat dari penerbangan lampion. Selain itu juga kekhawatiran akan menimbulkan kebakaran lahan di kawasan Dieng akibat dari lampion yang diterbangkan.

Klik tautan berikut untuk artikel selengkapnya.
http://kilikili-adventure.com/intermezzo/story/lampion-terakhir-dieng-culture-festival
Sudah dilihat 19 kali

Komentar