2018 tahun politik, siapa peduli?!

20548 medium img 20180117 212829
Tahun 2018 teramat istimewa, ini adalah tahun Politik. Tahun ini akan terselenggara Pilkada serentak jilid 2, 171 pilkada serentak di 17 provinsi. Lebih-lebih di tahun ini pula gonjang-ganjing politik menuju Pilpres 2019 pun bakal segera dimulai.
Mula-mula para bacol menampakkan diri lewat poster-poster, berlanjut media masa mulai aktif dan masif turun gunung dalam menyorakkan slogan-slogan politis, sesudah itu semua parpol sibuknya setengah mati mempersiapkan siasat strategi. Namun, siapa peduli?!
Di bawah terik siang bolong, di tambah cuaca yang kian tak menentu yang bisa saja menghajar tanpa ampun. Semarang yang notabene bukan kontestan politik telah memulai api ketegangan.
"Puluhan sopir dan awak bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) terlihat melakukan aksi demonstrasi sebagai bentuk protes atas pemindahan dari Terminal Terboyo ke Terminal Mangkang dengan mogok bus di area Terminal Terboyo. Mereka merasa tidak terima dengan beberapa bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) yang masih beroperasi di Terminal Terboyo. Padahal sesuai ketentuan, Terminal Terboyo sudah harus steril dari keberadaan bus AKAP maupun AKDP per 15 Januari", dilansir Jawa Pos Radar Semarang.
Perihal perut ya tetap perut, urusan perut tak bisa di ganjal sebatas slogan-slogan puitis yang jauh dari makna. Pemindahan lokasi terminal dikarena terminal Terboyo sedang dalam peremajaan sehingga perlu sterilisasi. Namun, pemerintah juga tidak aksi cepat tanggap (act) tapi justru ketidaktegasan.
Menyitir ucapan iwan fals Walau hidup adalah permainan, Walau hidup adalah hiburan, Tetapi kami tak mau dipermainkan Dan kami juga bukan hiburan.
Sudah dilihat 121 kali

Komentar