20 Bangunan Berdiri Di Atas Saluran Air Jl Galunggung Raya

6988 medium 20 bangunan berdiri di atas saluran air jl galunggung raya
Puluhan bangunan liar berdiri di atas saluran air Jalan Galunggung Raya, RT 02/09 Kelurahan Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat. Hal ini membuat aliran air terhambat karena banyak sampah tersangkut.

Pantauan Beritajakarta.com, keberadaan bangunan liar itu berdiri di atas saluran air yang lebarnya hampir satu meter dengan panjang 50 meter. Sekitar 20 bangunan terbuat dari kayu triplek dengan rata-rata memiliki ukuran 4-8 meter persegi. Pemilik bangunan menggunakannya untuk berbagai usaha.

Fajar (36) warga setempat mengatakan, bahwa keberadaan bangunan liar yang menutup saluran air tersebut sudah berlangsung lima tahun. Dan, selama itu tidak pernah ditertibkan oleh petugas.

"Keberadaan bangunan tersebut juga membuat kawasan jadi tampak kumuh. Selain itu jadi penyebab genangan karena saluran tidak penah dibersihkan. Untuk itu kiranya petugas segera penertibkannya," ujar Fajar, Senin (19/9).

Kasatpol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat menuturkan, dirinya belum mengetahui keberadaan bangunan liar di lokasi tersebut. Untuk itu ia akan segera melakukan pengecekan, dan bila ternyata benar akan segera melakukan penertiban.

"Saluran air harus bebas dari bangunan liar. Sebab, selain demi keindahan lingkungan juga memudahkan petugas untuk melakukan pembersihan saluran. Untuk itu bila benar secepatnya akan kami tertibkan," tandasnya.

Sumber: Berita Jakarta

Komentar