175 Jiwa Korban Kebakaran Senen Masih Mengungsi

warga di sekitar Anda di Senen, Jakarta Pusat
3499 medium 175 jiwa korban kebakaran senen masih mengungsi
Ratusan korban kebakaran masih mengungsi di tempat penampungan di RW 05/06 di Jalan Kalibaru Timur, Kelurahan Bungur, Senen, Jakarta Pusat, (24/4).

Asisten Kesejahteraan Masyarakat Jakarta Pusat, M Fahmi mengatakan, kebakaran yang terjadi kemarin menghanguskan 78 rumah dan sebanyak 111 kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggalnya.

Saat ini penampungan dibagi di dua lokasi yakni di lahan kosong RT 13 dan Masjid Baitul Makmur di RT 01.

“Saat ini yang mengungsi dari 322 jiwa tinggal 175 jiwa dan sisanya mengungsi ke tempat kerabat atau saudaranya,” ujar Fahmi, saat ditemui di lokasi, Minggu (24/4).

Ia menambahkan, saat ini dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta Pusat telah mendirikan tenda dan terpal. Sedangkan Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat telah mendistribusikan makanan siap saji serta sejumlah selimut, popok bayi dan sebagainya.

”Untuk makanan pagi dan siang diberikan Sudin Sosial Jakpus, sedangkan sore dari Palang Merah Indonesia (PMI) yang memberikan,” tandasnya.

Sebelumnya, kebakaran hebat melanda di permukiman padat penduduk di Jalan Kalibaru Timur, Bungur, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (23/4) pagi. Akibatnya sebanyak 78 rumah ludes terbakar. Dalam peristiwa itu dua orang warga meninggal dunia.
Sudah dilihat 121 kali

Komentar