17 Balita di Jakpus Menderita Gizi Buruk

Warga AtmaGo  di  Gambir, Jakarta Pusat
15 May 2016, 12:36 WIB
23 1 90
Gambar untuk 17 Balita di Jakpus Menderita Gizi Buruk
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Kasus balita gizi kurang atau gizi buruk kembali ditemukan di Ibukota. Di wilayah Jakarta Pusat tercatat ada 17 balita dengan usia rata-rata dua hingga tahun menderita gizi buruk.

"Gizi buruk di Jakarta pusat tidak murni, melainkan ada penyakit penyertaannya seperti TBC, Ispa dan diare," kata Yuditha Endah Prihmaningtyas, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat, Rabu (11/5).

Ia menjelaskan, 17 kasus gizi buruk dan gizi kurang ini tersebar hampir di seluruh kecamatan di Jakarta Pusat. Saat ini balita yang menderita gizi kurang maupun gizi buruk sudah dalam perawatan dan pengawasan petugas.

"Untuk gizi buruk sendiri ada di wilayah Kemayoran. Sedangkan gizi kurang, ada dua balita di Johar Baru, dua lagi di Cempaka Putih, satu balita di Senen, satu di Gambir dan satu di Tanah Abang," ujarnya

Menurutnya, proses pemulihan terhadap balita gizi kurang dan gizi buruk membutuhkan waktu cukup lama dan peran orang tua seperti menjaga pola makan dan kesehatan buah hatinya.

"Saya juga harap para ibu rutin membawa balita ke posyandu sebulan sekali untuk dilakukan penimbangan atau pemberian vitamin dan jangan malu bertanya atau konsultasi bila memiliki balita dengan gejala gizi kurang atau gizi buruk," tandasnya.

  1 Komentar untuk 17 Balita di Jakpus Menderita Gizi Buruk

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar