164 Ribu Warga DKI Belum Rekam Data untuk E-KTP

Warga AtmaGo  di  Gambir, Jakarta Pusat
16 September 2016, 12:15 WIB
9 1 190
Gambar untuk 164 Ribu Warga DKI Belum Rekam Data untuk E-KTP
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Sebanyak 164 ribu wajib KTP di DKI Jakarta masih belum melakukan perekaman data untuk KTP Elektronik (e-KTP). Sosialisasi terus dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI.

"Yang belum agar sesegera mungkin melakukan perekaman diseluruh kantor layanan dukcapil seluruh wilayah Jakarta," ujar Edison Sianturi, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta, Rabu (14/9).

Menurut Edison, saat ini wajib KTP yang tercatat di Ibukota ada 7,43 juta jiwa. "Kita harap bisa tuntas jadi nanti sisanya hanya perekaman warga yang berumur 16 tahun menjadi 17 tahun," katanya.

Edison mengatakan, sebagian besar warga yang belum melakukan perekaman dikarenakan berada di luar DKI atau di luar negeri. Hal inilah yang menjadi hambatan tuntasnya melakukan perekaman e-KTP.

"Tapi kalau soal target, DKI sudah melebihi dari acuan data awal sebanyak 6,7 juta di tahun 2013. Saat ini sudah kita rekam sebanyak 7,2 juta penduduk, target kita harus tuntas," tandasnya.
Sumber: Berita Jakarta

  1 Komentar untuk 164 Ribu Warga DKI Belum Rekam Data untuk E-KTP

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar