12 Info Seputar Bandung Yang Harus Kamu Tahu!

35249 medium lembang bandung 7
http://kilikili-adventure.com/intermezzo/story/12-fakta-menarik-tentang-bandung-jawa-barat

12 Info Seputar Bandung Yang Harus Kamu Tahu! - Bandung merupakan salah satu kota besar yang ada di Indonesia yang terletak di Provinsi Jawa Barat, Pulau Jawa. Bandung yang saat ini mengusung smartcity membuat kota ini semakin ramai dikunjungin wisatawan. Dengan berbagai fasilitas modern dan tempat menarik, membuat Kota Bandung menjadi destinasi favorit bagi masyarakat Indonesia saat liburan tiba. Banyak juga tempat bersejarah yang terdapat di kota ini mengingat Kota Bandung memiliki berbagai peristiwa bersejarah yang terjadi. Berikut 12 Info Seputar Bandung Yang Harus Kamu Tahu :

1. Kota Bandung memiliki luas 167,7 Km2 yang terdiri dari 30 Kecamatan dan 153 Kelurahan dan dihuni oleh penduduk sebanyak 2.390.120 jiwa di mana penduduknya didominasi oleh etnis Sunda, sedangkan etnis Jawa merupakan penduduk minoritas terbesar di kota ini dibandingkan etnis lainnya.

2. Kota Bandung pernah menjadi tempat berlangsungnya Konferensi Asia-Afrika 1955 yaitu suatu pertemuan yang menyuarakan semangat anti kolonialisme, bahkan Perdana Menteri India Jawaharlal Nehru dalam pidatonya mengatakan bahwa Bandung adalah ibu kotanya Asia-Afrika.

3. Kota Bandung merupakan kota pertama di Indonesia yang mendirikan sebuah Perguruan Tinggi Teknik yaitu Technische Hoogeschool te Bandoeng - TH Bandung atau sekarang dikenal dengan nama Institut Teknologi Bandung - ITB. Dan hingga saat ini tercatat sebanyak 130 Perguruan Tinggi yang ada di Bandung.

4. Terdapat banyak julukan untuk Kota Bandung seperti Bandung sebagai Kota Kembang, karena pada zaman dulu kota ini dinilai sangat cantik dengan banyaknya pohon-pohon dan bunga-bunga yang tumbuh di sana. Selain itu Bandung dahulunya disebut juga dengan Parijs van Java karena keindahannya. (Sumber www.kilikili-adventure.com)

Klik Tautan berikut untuk Artikel selengkapnya.
http://kilikili-adventure.com/intermezzo/story/12-fakta-menarik-tentang-bandung-jawa-barat
Sudah dilihat 30 kali

Komentar