12 Bus kena tilang dishub di terminal Bekasi

61990 medium post 67348 69151414 c8f1 4754 99c3 5a03f98f9458 2019 05 23t07 41 54.636 07 00
Ada Belasan Bus tertahan di terminal Bekasi lantaran kena tilang. Bus-Bus tersebut didapat setelah Petugas Kementerian Perhubungan dan Dinas Perhubungan Kota Bekasi lakukan ramp check atau kelaikan kendaraan di terminal tersebut.
"Dari 82 kendaraan yang dicek, tercatat ada 12 kendaraan yang ditilang," kata Kepala Unit Pengendalian Operasi pada Terminal Induk Kota Bekasi, Acim Maulana di Bekasi, Rabu.
Adapun pengecekan Acim katakan meliputi fisiknya kendaraan yakni, kaca spion, ketebalan ban, pengereman, hingga dokumen KIR dan segala yang menyangkut teknis kendaraan.
"Bagi yang ditilang karena remnya blong atau dokumen kelaikan berupa KIR sudah kedaluarsa," ujarnya.
Surat tilang yang diberikan petugas diberikannya surat tilang guna ada perbaikan bus tersebut,dengan demikian, pada pelaksanaan mudik dari H-7 sudah bisa dioperasikan dengan baik.
"Apabila nanti di tengah jalan saat mudik ditemukan masih ada kendaraan yang tidak laik jalan, maka kami sanksi tegas berupa pelarangan operasi atau dikembalikan ke pool," katanya.
Kendala yang memicu terjadinya kecelakaan pada bus ada pada pengereman, menurutnya, jika kondisi bus saat dioperasikan terbukti baik apalagi pada pengeremannya, mampu menekan potensi kecelakaan.
"Kita ingin penumpang merasa nyaman dan aman saat menggunakan transportasi bus, makanya bus kita periksa," ujarnya.
Terminal Induk Kota Bekasi sendiri telah menyiapkan sebanyak 461 armada bus untuk mengakomodir para pemudik dengan tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Pulau Sumatera.
"Untuk menghindari kepadatan penumpang, bahkan terminal menyiapkan bus cadangan sebanyak 100 armada," kata dia.
Selengkapnya: AntaraNews (Belasan bus di Terminal Bekasi tidak laik jalan)
Sudah dilihat 20 kali

Komentar