10 Tips Travelling saat Puasa Bersama Kili Kili Adventure

25813 medium aktivitas bandung kili kili adventure %2811%29
http://kilikili-adventure.com/intermezzo/story/puasa-sekaligus-travelling-bersama-kili-kili-adventure

10 Tips Travelling saat Puasa Bersama Kili Kili Adventure - Bulan Ramadhan merupakan bulan istimewa dan pastinya yang paling dinanti-nanti kedatangannya oleh setiap muslim di seluruh Dunia. Di bulan ini setiap manusia yang berpuasa diwajibkan menahan lapar dahaga dan juga hawa nafsu dari fajar sampai matahari terbenam. Walaupun harus menahan lapar dan dahaga saat puasa, Bulan Ramadhan bukanlah halangan untuk tetap melakukan aktivitas seperti biasa sebagaimana mestinya. Bagi pecinta Travelling, bepergian sambil puasa merupakan tantangan tersendiri yang wajib untuk dicoba. Bagaimana kita bisa menahan lapar dan dahaga sampai buka puasa saat berpergian. Bisa Anda bayangkan betapa serunya buka puasa di tempat yang baru dan belum pernah kita coba sebelumnya. Buka puasa sambil travelling bisa menjadi kesan tersendiri bagi para pecinta travelling. Untuk bisa tetap kuat menjalani Puasa saat Travelling bersama Kili kili Adventure, perlu beberapa tips yang harus dilakukan :

1. Pilih Tempat Wisata Yang Ramah Untuk Muslim
Jika tempat wisata yang kita kunjungi ramah untuk muslim, pasti ada sebagaian masyarakatnya yang berpuasa. Hal tersebut sangat menguntungkan Anda nantinya dalam berbuka puasa atau pun beribadah. Pasti akan banyak sekali kuliner takjil yang dijual menjelang berbuka puasa. Itulah kesempatan Anda untuk mencoba kuliner khas di tempat wisata tersebut.

2. Hindari Tempat Wisata Dengan Medan Berat
Meskipun saat sahur Anda sudah makan dan minum air putih serta mengkonsumsi vitamin untuk daya tahan tubuh, tetap saja di siang hari Anda tidak boleh mengkonsumsi apapun. Maka dari itu hindari tempat-tempat yang bisa mengeluarkan banyak tenaga, seperti naik gunung. Karena akan jadi bahaya jika Anda terkena dehidrasi di tengah perjalanan dan sayang sekali jika harus membatalkan puasa Anda.

3. Jangan Lewatkan Makan Sahur
Makan sahur merupakan hal yang paling penting saat puasa. Selain agar tubuh kita kuat untuk menjalani puasa selama satu hari full, dengan makan sahur kita juga mendapatkan pahala. Dengan makan sahur setidaknya Anda tidak perlu khawatir puasa anda akan batal selama travelling.

4. Makan Sahur Dengan Makanan Yang Bergizi
Seperti yang telah dijelaskan di poin yang ke 4, makan sahur merupakan hal yang penting. Pilihlah makanan yang bergizi seperti makanan yang kaya akan protein, serat, dan juga kalsium dan vitamin yang memadai. Sahur dengan makanan yang bergizi dapat menjaga stamina Anda agar tetap fit.

5. Penting Untuk Minum Air Putih Yang Banyak Saat Sahur
Kebutuhan air untuk tubuh kta yaitu sekitar 8 gelas per hari. Untuk itu minum air putih yang banyak saat sahur sangat penting bagi tubuh kita, karena saat puasa kita tidak bisa lagi untuk minum walaupun dalam keadaan haus. Minum banyak air putih yang banyak dapat mencegah kita dari dehidrasi yang parah, apalagi jika kita sedang travelling yang perlu mengeluarkan sedikit tenaga.

6. Bawa Barang Penting
Sering kali jika kita bepergian, banyak sekali barang bawaan yang kita bawa karena takut di tempat yang kita kunjungi nanti tidak tersedia yang sesuai kebutuhan kita. Namun itu harus kita hindari saat travelling di bulan puasa ini. Bawa barang yang dirasa merupakan barang yang paling penting dan di kemas dengan ringkas agar kita mudah membawanya dan tidak terasa berat.

7. Pakai Pakaian Yang Paling Nyaman
Pilih pakaian yang paling nyaman saat kita pakai yang dapat menyerap keringat. Pakaian yang nyaman membuat kita lebih mudah untuk bergerak dan membuat kita tidak mengeluarkan banyak keringat sehingga terhidar dari dehidrasi.

8. Catat Masjid Terdekat
Walaupun sedang travelling, jangan lupa untuk tetap melaksanakan ibadah. Cari lokasi terdekat agar ibadah kita selama travelling tidak teganggu. Selain mendapatkan pahala denagan pergi ke masjid, kita juga bisa mengistirahatkan badan sejenak sebelum melanjutkan travelling kembali.

9. Catat Waktu Imsak Dan Maghrib
Saat sedang asyik travelling sering kali kita lupa waktu, dan tidak menyadari bahwa waktu sudah memasuki buka puasa ataupun saat imsak. Untuk itu mencatat waktu Imsak dan Maghrib sesuai dengan tempat wisata yang kita tuju merupakan hal yang penting agar puasa kita tetap lancar.

10. Bawa Vitamin
Saat tidak sedang puasa pun Vitamin sangat diperlukan bagi tubuh untuk menjaga stamina agar tetap fit selama travelling. Minum vitamin saat sahur dan berbuka agar travelling anda tidak terganggu.

Itu tadi sedikit tips Puasa Sekaligus Travelling bersama Kili Kili Adventure yang bisa Anda ikuti. Meskipun sedang berpuasa, tak menjadi halangan untuk kita beraktifitas seperti biasa. Bila Anda belum mempunyai rencana destinasi mana yang akan dikunjungi saat Bulan Ramadhan, bisa klik Jadwal Reguler Tour Kili Kili Adventure Yang Jalan Setiap Minggunya. Selamat Liburan!
Sudah dilihat 38 kali

Komentar