10 Pengetahuan tentang Pulau Belitung, Sumatra

36548 medium belitung2
http://kilikili-adventure.com/intermezzo/story/10-informasi-mengenai-pulau-belitung-yang-wajib-anda-tahu

10 Pengetahuan tentang Pulau Belitung, Sumatra - Belitung masih termasuk salah satu wilayah yang ada di Sumatra, Indonesia. Belitung merupakan sebuah pulau yang disebelah utaranya dibatasi oleh Laut Cina Selatan, sebelah timur dengan selat Karimata, sebelah selatan dengan Laut Jawa dan sebelah barat dengan selat Gaspar. Belitung kaya akan destinasi wisata bahari yang pemandangannya tak perlu diragukan lagi. Hamparan pasir putih yang halus dan air laut yang jernih kebiruan membuat pulau-pulau yang ada di Belitung semakin menawan. Berikut 10 Pengetahuan tentang Pulau Belitung, Sumatra sebelum Anda berwisata ke Pulau ini :

1. Nama Belitung atau Belitong (dalam bahasa masyarakat setempat) diambil dari nama sejenis siput laut dan dulunya Belitung dikenal dengan nama Billiton.

2. Penduduk Pulau Belitung yang utama adalah suku Melayu (bertutur dengan dialek Belitung), selanjutnya terdapat pulau dari keturunan Tionghoa Hokkien dan Hakka.

3. Belitung pernah menjadi tempat syuting film Laskar Pelangi yang sangat terkenal. Film ini sukses mengenalkan keindahan dari Pulau Belitung sehingga para wisatawan ramai datang dan menjadi berbagai destinasinya menjadi terkenal.

4. Keunggulan destinasi wisata yang ada di Belitung ini yakni banyaknya Pulau yang memiliki pemandangan yang menakjubkan. Pasir yang putih dan air laut yang jernih membuat pulau-pulau yang ada di Belitung semakin memesona.

5. Destinasi wisata populer yang ada di Belitung seperti Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Burung Mandi, Pulau Pasir, Batu Berlayar yang indah dan menawan. Terdapat pula Museum Kata Andrea Hinata, Vihara Dewi Kwan In, Replika SD Ganton – Laskar Pelangi yang bersejarah. (Sumber www.kilikili-adventure.com)

Klik Tautan berikut untuk Artikel selengkapnya.
http://kilikili-adventure.com/intermezzo/story/10-informasi-mengenai-pulau-belitung-yang-wajib-anda-tahu
Sudah dilihat 12 kali

Komentar