10 Pemandangan Indah Wisata Banyuwangi

37555 medium blue fire ijen 400x400
http://kilikili-adventure.com/intermezzo/story/10-rekomendasi-destinasi-keren-saat-explore-banyuwangi

10 Pemandangan Indah Wisata Banyuwangi - Banyuwangi memang kurang memiliki popularitas yang tinggi. Namun jangan salah, destinasi wisata yang dimiliki Banyuwangi tak kalah dengan destinasi wisata di wilayah lain. Bahkan ada salah satu destinasi wisata di Banyuwangi yang sudah mendunia yaitu Kawah Ijen. Keunikan dari Kawah Ijen ini adalah adanya Blue Fire atau api biru yang hanya ada di 2 tempat di dunia yakni di Islandia dan Indonesia tepatnya di Ijen sendiri. Selain itu banyaknya tempat wisata yang masih perawan dan alami membuat wisata Banyuwangi layak untuk menjadi list perjalanan liburan Anda. Ini dia 10 Pemandangan Indah Wisata Banyuwangi antara lain :

1. Kawah Ijen
Kawah Ijen adalah sebuah danau kawah yang bersifat asam yang berada di puncak Gunung Ijen dengan tinggi 2.443 meter di atas permukaan laut. Yang unik dari Kawah Ijen adalah adanya Blue Fire yang hanya di jumpai setiap dini hari sekitar pukul 02.00 hingga 04.00. Dikatakan unik karena Blue Fire ini hanya ada 2 tempat di dunia yaitu Islandia dan Ijen.

2. Teluk Hijau
Pesona yang disuguhkan oleh Teluk Hijau ini membuat siapapun yang berkunjung takjub akan keindahan pemandangannya. Teluk Hijau merupakan sebuah pantai yang memiliki air laut berwarna hijau di tepian kemudian berwarna biru begitu ketengah lautan. Pantai yang masih perawan dan alami membuat keindahan Teluk Hijau semakin mempesona.

3. Pantai Pulau Merah
Pulau Merah atau Pulo Merah merupakan destinasi wisata yang berada di Kecamatan Pesanggrahan, Banyuwangi. Keunikan Pulau Merah ini adalah adanya bukit kecil di tepi pantai yang memiliki tanah berwarna merah dan ditutupi oleh vegetasi hijau sehingga tidak terlalu tampak warna aslinya. Bukit ini bisa diakses saat air sedang surut.

4. Pantai Watudodol
Salah satu destinasi populer yang ada di Banyuwangi yaitu Pantai Watu dodol. Seperti namanya, pantai ini bukan dipenuhi oleh pasir melainkan oleh bebatuan koral dan karang yang memiliki keunikan tersendiri. Air laut yang jernih dipadukan dengan pemandangan alam yang menawan membuat Pantai Watu dodol semakin memesona.

5. Pulau Menjangan
Pulau Menjangan sebenarnya masuk kedalam wilayah Taman Nasional Bali Barat, namun untuk sampai ke pulau ini bisa melalui banyuwangi dengan jarak yang tak begitu jauh. Memiliki pemandangan bawah laut yang cantik membuat Pulau Menjangan menjadi surganya untuk menyelam atau snorkeling. (Sumber www.kilikili-adventure.com)

Klik Tautan berikut untuk Artikel selengkapnya.
http://kilikili-adventure.com/intermezzo/story/10-rekomendasi-destinasi-keren-saat-explore-banyuwangi
Sudah dilihat 23 kali

Komentar