10 Manfaat Jus Sirsak Bagi Kesehatan dan Kecantikan

29179 medium 2222 %281%29


Jus sirsak adalah—tentu saja—jus yang terbuat dari buah sirsak. Namun tahukah Anda bahwa mengonsumsi buah sirsak dalam bentuk jus akan memberikan Anda lebih banyak manfaat daripada dikonsumsi secara lansung? Selain sangat bermanfaat, jus ini mempunyai rasa yang digemari oleh khalayak ramai. Lalu, apa saja sih manfaat jus sirsak bagi kesehatan dan kecantikan? Yuk, simak dibawah ini.

1. Sistem Pencernaan



Gangguan sistem pencernaan bukanlah merupakan hal yang jarang dialami dewasa ini. Tahukah Anda bahwa jus sirsak dapat membantu Anda mengatasi gangguan yang terjadi pada sistem pencernaan Anda? Ini disebabkan oleh serat tak larut dan serat larut yang dikandung oleh jus sirsak ini. Serat-serat ini sangat bermanfaat bagi tubuh Anda karena dapat memenuhi kebutuhan serat. Jika kebutuhan serat Anda terpenuhi, maka sistem metabolism Anda pun akan menjadi lancar.

2. Migrain



Selain dapat membantu menyembuhkan gangguan di dalam sistem pencernaan, jus sirsak juga dapat mencegah terjadinya migrain, lho. Jika Anda termasuk orang yang sering mengalami migrain, maka tidak ada salahnya mulai mencoba mengonsumsi jus sirsak secara rutin. Jus sirsak mengandung riboflavin, yang merupakan senyawa yang dapat mencegah migrain. Hebat sekali ya, jus sirsak ini.

3. Osteoporosis



Hebatnya lagi, jus sirsak dapat mencegah terjadinya osteoporosis. Jus sirsak memiliki kandungan fosfor dan kalium yang tinggi, sehingga sangat bermanfaat bagi kesehatan tulang. Keberadaan senyawa-senyawa ini juga dapat membantu proses pembentukan tulang agar lebih kuat, lho. Ditambah lagi, jus sirsak dapat mengurangi resiko terkena penyakit tulang lainnya. Yuk mulai konsumsi jus sirsak demi kesehatan tulang!

4. Anemia


Selain dapat menyembuhkan migraine dan sistem pencernaan, serta manfaat-manfaat lainnya, jus sirsak terkenal dapat mencegah anemia. Di dalam jus sirsak, terdapat kandungan zat besi. Zat besi inilah yang dapat membantu agar produksi sel darah merah Anda menjadi lancar. Dengan produksi sel darah merah yang lancar, resiko terkena penyakit anemia pun menjadi berkurang. Ayo minum jus sirsak secara rutin!

5. Otak



Siapa sih yang tidak mau mempunyai otak yang cerdas dan sehat? Jika Anda ingin mempunyai otak yang sehat, jus sirsak lah jawaban Anda. Di dalam jus sirsak, terdapat kandungan folat. Kandungan folat inilah yang dipercaya dapat memberikan nutrisi kepada otak Anda. Oleh karena itu, jika ingin mempunyai otak yang lebih cerdas dan sehat, tidak ada salahnya mulai meminum jus sirsak setiap harinya.

6. Kulit



Selain baik untuk kesehatan, jus sirsak juga baik untuk kecantikan lho. Faktanya, jus sirsak dapat menjaga kesehatan kulit Anda. Ini disebabkan oleh vitamin C yang terkandung di dalamnya. Di dalam Vitamin C, terdapat zat anti oksidan yang membantu menjaga kesehatan kulit Anda. Jika Anda mulai mengonsumsi jus sirsak secara rutin, dapat dijamin bahwa kulit Anda akan tetap awet muda dan sehat.

7. Kanker



Siapa sangka bahwa dengan meminum jus dapat mencegah kanger? Jus sirsak adalah salah satu jus yang dapat mencegah terjadinya kanker. Kanker merupakan penyakit mematikan yang sangat ditakuti orang-orang. Penyakit ini sangat berbahaya karena dapat menyebar. Untuk mencegah terkenanya kanker, Anda dapat mengonsumsi jus sirsak secara rutin. Di dalam jus sirsak terkandung zat fitokimia. Zat fitokimia ini adalah zat yang bersifat anti kanker. Oleh karena itu, zat ini dapat membantu mencegah terjadinya kanker di dalam tubuh Anda.

8. Kram Otot


Selain dapat mencegah kanker, jus sirsak juga dapat mencegah terjadinya kram otot, lho. Jus sirsak memiliki kandungan kalium yang bisa dibilang relatif tinggi. Nah, kalium inilah yang sangat bermanfaat. Kalium dapat menjaga kontraksi otot yang terjadi agar Anda tidak terkena kram otot. Oleh karena itu, jika Anda termasuk orang yang aktif dan gemar dan berolahraga, tidak ada salahnya membawa jus sirsak sebagai bekal ketika Anda berolahraga.

9. Kolestrol Baik



Bagi Anda yang mengidap pennyakit kolestrol, jus sirsak juga sangat bermanfaat lho. Di dalam jus sirsak terkandung niacinyang. Niacinyang ini merupakan kandungan yang dapat meningkatkan kadar kolestrol baik menurut penelitian-penelitian yang telah dilakukan. Selain itu, kandungan ini bisa mencegah terjadinya penggumpalan kolestrol di dalam pembuluh darah Anda.

10. Kekebalan Tubuh



Jika Anda ingin mempunyai sistem imun yang lebih kuat, Anda bisa mencoba mengonsumsi jus sirsak secara rutin. Vitamin C yang terkandung di dalam jus sirsak dapat melawan serangan radikal bebas karena sifatnya yang anti oksidan, sehingga dapat meningkatkan imunitas tubuh Anda. Jika anak Anda gampang sakit, Anda bisa memberikan mereka jus sirsak agar tubuh mereka lebih terlindungi dan terhindar dari penyakit.

Itulah 10 manfaat jus sirsak, baik bagi kesehatan juga kecantikan. Semoga berguna bagi Anda!


Cintaihidup.com
Sudah dilihat 28 kali

Komentar