10 Info tentang Wisata Gunung Bromo

26 September 2018, 12:20 WIB
4 0 340
Gambar untuk 10 Info tentang Wisata Gunung Bromo
http://kilikili-adventure.com/intermezzo/story/10-informasi-yang-wajib-anda-ketahui-saat-tour-gunung-bromo

10 Info tentang Wisata Gunung Bromo - Bagaimana dengan rencana liburanmu? Jika masih bingung akan berlibur kemana, Gunung Bromo bisa menjadi pilihan. Wisata Gunung Bromo selalu ramai pengunjung setiap tahunnya. Pemandangan yang indah dan menakjubkan membuat Gunung Bromo menjadi destinasi wisata utama yang ada di Jawa Timur. Suhu dingin yang mencapai -10 derajat celcius membuat suasana Gunung Bromo menjadi lebih istimewa. Berikut 10 Info tentang Wisata Gunung Bromo sebelum Anda berkunjung ke tempat wisata ini :

1. Gunung Bromo memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut dan berada dalam empat wilayah kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang.

2. Nama Gunung Bromo dari bahasa Sansekerta yaitu Brahma merupakan nama salah seorang Dewa Utama dalam agama Hindu, dan dari bahasa Tengger yaitu “Brama” adalah gunun berapi aktif di Jawa Timur.

3. Bagi suku Tengger atau penduduk sekitar Gunung Bromo, Gunung Bromo/Brahma dipercaya sebagai gunung suci. Untuk itu setiap setahun sekali masyarakat Tengger mengadakan upacara Yadnya Kasada atau Kasodo.

4. Gunung Bromo termasuk dalam satu kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, dimana terdapat beberapa obyek wisata yang bisa dikunjungi seperti, Gunung Semeru, Gunung Tengger, Gunung Batok, beberapa danau dan Gunung Bromo sendiri. (Sumber www.kilikili-adventure.com)

Klik Tautan berikut untuk Artikel selengkapnya.
http://kilikili-adventure.com/intermezzo/story/10-informasi-yang-wajib-anda-ketahui-saat-tour-gunung-bromo

  Komentar untuk 10 Info tentang Wisata Gunung Bromo

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!