1 Juli 2019 11 Rute Penerbangan Dari Bandara Husein Sastra Negara , Bandung Pindah ke Bandara Kertajati ,Majalengka

64219 medium c4e38112 6e76 40a4 b478 88e440c3e08b
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memutuskan untuk memindahkan rute penerbangan domestik bandar udara (bandara) Husein Sastranegara, Bandung, ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Bandara yang berlokasi di Majalengka, Jawa Barat akan mengoperasikan 56 pergerakan pesawat untuk penerbangan domestik rute luar Pulau Jawa mulai 1 Juli 2019.

“Kita akan rencanakan paling lambat 1 Juli 2019 secara bertahap, ada yang tanggal 20 dan 23 Juni 2019, dengan pergerakan ada 28 lepas landas dan 28 mendarat. Jadi ada 56 pergerakan pesawat yang pindah ke Kertajati yaitu semua pesawat jet dalam negeri,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Dengan pemindahan ini, nantinya Bandara Husein Sastranegara Bandung hanya melayani rute domestik dari pulau Jawa dengan pesawat jenis propeller (baling-baling) dan rute Internasional.

“Di Bandung nantinya melayani semua pesawat propeller (baling-baling) dan semua penerbangan luar negeri yang kurang lebih totalnya 32 lepas landas dan 32 mendarat sehingga totalnya ada 64 pergerakan. Itu adalah bagian yang kita sepakati. Insya Allah kita bisa melaksanakan dengan baik,” kata Menhub.

sementara itu rute rute yang dialihkan ke Bandara Kertajati adalah Balikpapan, Lombok
Pontianak ,Denpasar ,Padang,Medan,Banjarmasin,Batam,Ujung Pandang (Makassar) , Pekanbaru dan Palembang

Menjawab keresahan warga akan sulitnya akses dari dan menuju Kertajati, Kepala Dinas Perhubungan Propinsi Jawa Barat Hery memastikan sudah ada 12 perusahaan penyedia perjalanan dengan rute dari dan menuju Kertajati.
"Jumlah unitnya 93 semuanya siap untuk melayani terutama dari kota Bandung, kemudian juga Purwakarta, Cirebon, Kuningan bahkan hingga Tasikmalaya itu mereka siap untuk mengkoneksikan menuju Kertajati," tegasnya


Sudah dilihat 34 kali

Komentar