Wisata Rumah Pohon Gangga Murmas Terkesan Layu Setelah Gempa Melanda

10 June 2019, 17:38 WIB
3 0 139
Gambar untuk Wisata Rumah Pohon Gangga Murmas Terkesan Layu Setelah Gempa Melanda
Setelah gempa melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat tahun lalu menyebabkan beberapa dampak yang merugikan bagi ekonomi masyarakat sekitar, terutama yang bertempat tinggal di daerah pegunungan yang mempunyai destinasi wisata unggulan.

Salah satu destinasi wisata unggulan yang berada di kabupaten Lombok Utara tepatnya di Dusun Gangga, Desa Genggelang, Kec. Gangga, Kab. Lombok Utara yakni "Rumah Pohon Gangga Murmas".

Kini destinasi wisata tersebut terlihat tidak pernah di rawat oleh masyarakat sekitar setelah Gempa Melanda. Beberapa dari spot Berfoto kini terlihat menyeramkan serta tiang penjanggal dan kayu yang di gunakan untuk spot Berfoto kini telah lapuh. Diharapkan bagi pengunjung yang berkunjung ke destinasi wisata ini tidak menaiki spot-spot berfoto tersebut, takutnya terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Selain itu jalur yang di tempuh melewati rumah pohon yang menuju ke air terjun Kerta Gangga (Temponan) terlihat tertutupi oleh batang pohon yang jatuh dan tanah dari jalur tersebut cukup curam akibat dari gempa yang terjadi.

Namun lain halnya dengan air terjun Kerta Gangga yang erat di sapa dengan nama Temponan ini terlihat masih bagus dan tidak adanya kerusakan setelah gempa terjadi. Berdasarkan pantauan kami di wisata air terjun ini masih memiliki beberapa pengunjung yang sempat datang kesana. Pengunjung terlihat senang menikmati indahnya air terjun dengan melompat dari ketinggian sekitar 5 meter. Wisata ini cukup unik, karena memiliki 2 air terjun, ada di sebelah kanan yang biasanya untuk anak-anak dan di sebelah kiri untuk orang dewasa yang memiliki kolam di bawahnya sehingga pengunjung bisa melompat dari atas.

  Komentar untuk Wisata Rumah Pohon Gangga Murmas Terkesan Layu Setelah Gempa Melanda

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!