Viral, Pengemis di Bogor Disebut Punya Mobil Pribadi

21 March 2019, 16:23 WIB
1 0 68
Gambar untuk Viral, Pengemis di Bogor Disebut Punya Mobil Pribadi
Oleh: Husnul Khatimah

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Seorang pengemis bernama Herman (80) diamankan oleh Satpol PP Kota Bogor di persimpangan lampu merah Lotte Mart, Kota Bogor dalam sebuah operasi gabungan, Rabu (20/3/2019).

Herman diamankan setelah sebelumnya foto pria lanjut usia itu viral beberapa hari belakangan di pesan Whatsapp maupun media sosial lainnya. Dalam foto yang viral itu, Herman terekam berpose hendak menaiki sebuah mobil avanza berwarna hijau dan terkesan akan mengemudikan mobil tersebut.

Herman kemudian disebut-sebut oleh warganet bahwa ia mempunyai mobil pribadi. Tak hanya itu Herman juga digosipkan mempunyai istri tiga dan merupakan juragan angkot di Bogor.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Herman memiliki ciri-ciri luka pada bagian wajah, menggunakan peci, baju koko, sarung dan sorban. Herman mengemis dengan cara menengadahkan tangan ke setiap kendaraan yang lewat di simpang Lotte Mart.

Saat diamankan oleh petugas Satpol PP kepada wartawan Herman mengaku bahwa mobil hijau yang viral di jejaring media sosial itu bukanlah miliknya. "Mobil orang itu mah disewa," kata Herman.

Dia menuturkan, mobil tersebut disewa olehnya dari salah seseorang tetangga dengan harga Rp80.000 dan digunakan untuk berangkat ke lokasi tempat mengemis.

Kemudian Herman juga mengatakan bahwa dia bukanlah juragan angkot namun mengakui bahwa dirinya beristri tiga. "Saya emang punya istri tiga tapi kawin cerai kawin cerai, kalau juragan angkot tidak pernah," katanya.

Herman yang diduga telah lama mengemis itu juga mengatakan bahwa dia bisa mendapatkan sebanyak Rp.150.000 dalam setiap harinya ketika mengemis. "Sehari bisa dapat Rp150.000 tidak menentu, sewa mobil Rp80.000 jadi tinggal Rp70.000," katanya.

Setelah diamankan Herman sendiri dibawa ke kantor Satpol PP untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Salah seorang petugas Satpol PP yang ikut mengamankan Herman meminta awak media yang meliput untuk meminta keterangan lebih lanjut setelah pemeriksaan.

  Komentar untuk Viral, Pengemis di Bogor Disebut Punya Mobil Pribadi

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!