Upacara Pelantikan Pengurus OSIS SMP Sanjaya Girimulyo

16 September 2019, 5:44
2 0 28
Gambar untuk Upacara Pelantikan Pengurus OSIS SMP Sanjaya Girimulyo
Girimulyo-atmaGo.com


Pada Hari Senin, tanggal 16 September 2019. SMP Sanjaya Girimulyo mengadakan kegiatan upacara pelantikan pengurus OSIS periode 2019/2020. Setelah pelaksanaan upacara pengibaran bendera seperti biasa, maka diadakan pengambilan sumpah bagi seluruh pengurus OSIS baru.

Acara dilanjutkan dengan pidato pengantar dari Kepala Sekolah (Andreas Sudibyo.S.E). Dalam pidatonya dikatakan bahwa kepengurusan ini terbentuk dengan sistem demokrasi sekolah. Sehingga siapapun yang terpilih itu mempunyai peranan dan tanggung jawab besar terhadap kemajuan sekolah melalui OSIS. Maka kepada pengurus yang baru ini diharapkan mampu memberi semangat baru dalam memajukan sekolah melalui ber-organisasi, sesuai dengan pendidikan karakter yang ada disekolah. Lebih lanjut dikatakan bahwa dinamika dan perubahan cara pandang, adat istiadat, sopan santun dan nilai religius tidak boleh ditinggalkan setiap siswa yang belajar di SMP Sanjaya. Karena itu seluruh pengurus OSIS dituntut menjadi contoh baik, bijak bertindak untuk sesama siswa dan hormat kepada guru. Jangan sampai justru karena menjadi pengurus OSIS baru lalu perbuatannya tidak mecerminkan kebaikan. Pola pikir siswa harus selalu berpegang teguh dengan nilai cinta kasih kepada sesama. Tidak melupakan tanggung jawab pelajar dalam belajar. Untuk mencapai cita-cita. Bapak Ibu guru akan selalu mendoakan kalian dalam meraih sukses untuk masa depan.

Setelah itu, diadakan penyerahan secara simbolis perangkat administrasi berikut yang lain dari pengurus OSIS lama ke pengurus yang baru. Para guru secara bersama-sama kemudian memberikan selamat kepada para pengurus OSIS yang baru.

Terakhir, acara ditutup dengan sesi foto-foto bersama di halaman sekolah.


#purwosarigirimulyo

  Komentar untuk Upacara Pelantikan Pengurus OSIS SMP Sanjaya Girimulyo

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!