TPA Masjid Baiturrahman Mergangsan Kidul Mengikuti FASI XI Mergangsan

22 September 2019, 3:42
1 0 15
Gambar untuk TPA Masjid Baiturrahman Mergangsan Kidul Mengikuti FASI XI Mergangsan
Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) adalah wujud nyata membentuk karakter anak sholeh, dimulai dari usia dini dengan penanaman pengetahuan Islami maupun umum, pendidikan akhlak, kedisiplinan, keberanian, dan sikap sportifitas. Wujud nyata ini menjadi perhatian dalam FASI XI Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta yang diselenggarakan hari ini, Ahad (22/9/2019) bertempat di SD Pujokusuman, Mergangsan, Yogyakarta.

Penyelenggara kegiatan tahunan ini adalah Badan Koordinasi (BADKO) TKA-TPA Kec. Mergangsan yang didukung oleh seluruh Takmir Masjid dan TKA-TPA se-Kec. Mergangsan serta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan  (Forkopimka) Mergangsan.

FASI tidak hanya sekedar mencari pemenang, tetapi lebih dari itu sebagai wahana membangkitkan potensi dan kreatifitas anak dengan memotivasi untuk mengembangkan diri dengan kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual.

Acara yang berlangsung sehari ini merupakan ajang media evaluasi santri di Kecamatan Mergangsan, selanjutnya akan menjadi umpan balik perbaikan pembelajaran, dan sebagai salah satu upaya meningkatkan fungsi dan peran TKA-TPA di Kec. Mergangsan.

FASI diikuti lebih dari 400 santri, yang salah satunya dari TPA Masjid Baiturrahman, Jl. Tamansiswa, Mergangsan Kidul RW 24, Kel. Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta. TPA Masjid Baiturrahman mengirimkan lebih dari 10 orang untuk mengikuti lomba mewarnai, menggambar, Tartil, Kaligrafi, Ceramah islam. Selain itu, juga ada lomba Cerdas Cermat Al-Qur'an (CCQ), Tahsin Al-Qur'an, Azan dan Iqomat.

Pendamping TPA Masjid Baiturrahman, Sugeng Raharjo, yang juga Ustadz TPA ini menyatakan bahwa setiap tahun, TPA Masjid Baiturrahman mengikuti kegiatan FASI. Selain sebagai sarana bagi anak untuk beradi tampil di muka umum, juga sebagai silaturahmi antar anak TPA. Selain itu, sebagai pembelajaran bagi anak untuk belajar kerjasama, berakhlaqul Karimah serta menambah wawasan anak. "Anak-anak dari TPA Masjid Baiturrahman, tidak hanya bertujuan lomba, namun lebih dari itu, agar terbentuk pribadi muslim yang berakhlaqul karimah" kata Mas Sugeng biasa disapa anak-anak.

“Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) jangan cuma seremonial saja, tetapi dijadikan ajang karakter building dan silaturrahhmi ustadz dan santri TKA-TPA TPQ, sekaligus sebagai unjuk kebolehan, ajang kreatifitas dan bakat anak-anak muslim", ujar Abdul Razaq pembina TPA Masjid Baiturrahman, yang juga Takmir Masjid Baiturrahman.
Kegiatan baik ini perlu terus dikembangkan dan dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya. Banyak nilai, hikmah dan makna bagi anak, bahkan orang tua wali.

Sukses FASI XI Kec. Mergangsan. (KangRozaq)

#AbdulRazaq
#MasjidBaiturrahmanMerkid
#TerusBerbuat
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat

  Komentar untuk TPA Masjid Baiturrahman Mergangsan Kidul Mengikuti FASI XI Mergangsan

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!