Tinggi Rendahnya Kolesterol Tergantung pada Gaya Hidup

12 June 2019, 23:12 WIB
5 0 75
Gambar untuk Tinggi Rendahnya Kolesterol Tergantung pada Gaya Hidup
Apakah anda sering mengalami sakit kepala ? Jika iya berhati hatilah , bisa jadi Anda memiliki Kadar Kolesterol yang tinggi.

Menurut Dokter Deffy Leksani dari Meetdoctor menjelaskan, seseorang yang memiliki kadar kolesterol lebih dari 200mg/dl, memang dapat dikatakan melebihi nilai batas ambang aman yang seharusnya.

“Jika kadar kolesterol tinggi, artinya ada begitu banyak lemak di dalam pembuluh darah sehingga darah menjadi sulit mengalir di arteri. Efeknya jantung akan kekurangan oksigen, meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke,” ujarnya.

Dalam tahap menurunkan kadar kolesterol, dibutuhkan obat medis namun faktor gaya hidup seperti kebiasan mengkonsumsi makanan (berlemak) sehari-hari juga sangat berperan penting, dalam mengontrol kadar kolesterol.

Untuk itu , tinggalkan kebiasaan yang memengaruhi tingginya kadar kolesterol di dalam darah, sehingga dengan hidup sehat, diharapkan bisa memerbaiki kesehatan.

Adanya gejala yang dirasakan, seperti sakit kepala berat disertai tengkuk nyeri, Deffy katakan dapat saja terjadi oleh banyak hal. Untuk memastikannya, ada baiknya Anda periksakan diri ke dokter spesialis penyakit dalam untuk dilakukan pemeriksaan secara langsung.

Sumber: Warta Kesehatan

  Komentar untuk Tinggi Rendahnya Kolesterol Tergantung pada Gaya Hidup

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!