Sejumlah Trotoar di Jakbar Tidak Layak

Warga AtmaGo  di  Kembangan, Jakarta Barat
16 March 2016, 11:41 WIB
50 2 174
Gambar untuk Sejumlah Trotoar di Jakbar Tidak Layak
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Sejumlah trotoar yang berada di Jakarta Barat rusak dan ada yang dikuasai pedagang kaki lima (PKL). Hal ini jelas mengurangi kenyamanan untuk pejalan kaki yang melintas di trotoar.

Beberapa trotoar yang rusak seperti di Jalan Tanjung Duren Raya, Arteri Panjang, Daan Mogot, Palmerah Barat, Jalan Jelangkeng, dan kawasan sekitar Kota Tua, termasuk Museum Fatahillah. Kerusakan diantaranya paping block terkelupas, berlumpur, kondisi trotoar tidak rata.

Sedangkan kondisi trotoar yang disalahgunakan terlihat di sejumlah kawasan di antaranya Museum Fatahillah, Petak 9, Glodok dan Pasar Pagi-Asemka. Sebagian besar trotoar diokupansi oleh parkir liar hingga tukang tambal ban.

"Kita mesti jalan berdempetan. Kalau kondisinya seperti ini, tidak nyaman, kotor, dan bau pula," tutur Nafie (29) seorang pejalan kaki yang ditemui di kawasan Museum Fatahillah, Taman Sari, Jakarta Barat, Selasa (15/3)

Terkait hal tersebut, Sekretaris Kota (Seko) Administrasi Jakarta Barat, Asril Marzuki membenarkan, sejumlah trotoar saat ini masih banyak masalah.

"Memang ada masalah, kami akan perbaiki nanti. Beberapa yang ada kendala, akan kami bangun agar jalan lebih baik, termasuk kawasan Kota Tua yang menjadi prioritas," jelas Asril, Selasa (15/3).

Ia menegaskan, pihaknya akan menertibkan PKL dan parkir liar yang mengokupansi jalur trotoar di Jakarta Barat. "Lurah, camat hingga personil Satuan Polisi Pamong Praja akan melakukan pembersihan agar tertata baik," tandasnya.

  2 Komentar untuk Sejumlah Trotoar di Jakbar Tidak Layak

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar

Warga AtmaGo

Benar sekali. Saya setiap hari melalui jalan tersebut dan kenyataannya memang begitu. Semoga bisa diperbaiki segera..