PROPOSAL DAN SKRIPSI LAMBAT, 10 SITUS INI SIAP MEMBANTU

11 June 2019, 22:59 WIB
5 0 53
Gambar untuk PROPOSAL DAN SKRIPSI LAMBAT, 10 SITUS INI SIAP MEMBANTU
Kebanyakan dari mahasiswa semester atas, itu paling banyak melakukan PHK alias Pemutusan Hubungan Kawan akibat ndak perna jauh-jauh dari yang namanya Nyusun, entah itu proposal ataupun skripsi. Karena proses Nyusun sangat banyak menguras waktu dan tenaga dalam memperoleh referensi literatur atau data penelitian yang tentunya sangat menjenuhkan.

Dalam fakta lapangan, salah satu penghambat dalam menyusun karya tulis ilmiah yaitu sangat minimnya sumber data yang dibutuhkan. Sehingga tidak jarang para mahasiswa semester atas kadang lebih memilih menunda tahap yang satu ini daripada harus bergulat bersama file dokumen. Ets, tapi tenang, jangan gegabah mengambil keputusan, karena jika kamu sudah membaca sampai kalimat ini, berarti kamu akan diberikan semangat baru untuk melanjutkan perjuangan dalam menggapai Starata. Nah ini dia semangat barunya, kemon to conected your computer ke wifi dan cek the sound. Hihihii So Inggris sih. Ngarti juga kagak.

1. Google Scholar

Google scholar merupakan sepupu satu kali dari Om Google. Karena adenya om google nikah siri sama Bos perusahaan solar ternama di dunia, dan melahirkan Google scholar yang gennya sama seperti om Google. Ah, sepertinya banyak bacot, dan kiddingnya. Ok Continue.

Jika kamu membutuhkan publikasi ilmiah yang sangat lengkap seperti jurnal-jurnal online yang bisa diakses secara gratis, ini tempatnya. Google scholar sangat banyak menyediakan jurnal online yang bisa kamu kutip untuk bahan skripsi. So, comehere man.

2. Perpustakaan Nasional Repoblik Indonesia

Tidak jauh beda dengan Google Scholar, situs perpustakaan Nasional Repoblik Indonesia juga menyediakan jurnal ilmiah yang bisa menjadi bahan KTI yang kamu butuhkan. Bedahnya, untuk mengunduh file jurnal, kamu terlebih dahulu mendaftar pada website yang disediakan. Cie ciee, Perpustakaan lokal kok harus daftar, paman google aja ngasih gratis. kwkwkkk

3. Microsoft Academik

Untuk kamu yang membutuhkan referensi yang bersifat khusus, Microsoft Academik tempatnya. Selain itu, situs ini juga memiliki filter-filter yang lebih menjurus ke bidang yang kamu geluti dan tentunya situs ini sangat mudah memberikan pertolongan dibandingkan dengan situs lainya. Wah, sepertinya situs yang ini sukak nolong gan. 

4. Eureka Pendidikan

Dalam menyusun KTI tidak bisa dipungkiri bahwa Tinjauan Pustaka merupakan bagian yang sangat menjenuhkan untuk dikerja. Mengapa tidak, seluruhnya berisi literatur yang kadang harus memasang target penelitian yang paling banyak pada tahun 2005+. Namun dengan situs Eureka Pendidikan masalah ini bisa teratasi dengan mudah, sebab situs ini merupakan situs penyedia literatur para ahli yang dimuat dalam bentuk artikel. So, jangan tunda, join new for download literaturnya.

5. Science Direct

Butuh buku sebagai referensi plus literatur dalam menyusun skripsi?, situs ini tempatnya. Science Direct merupakan situs yang berisi karya tulis dari segala penjuru mata angin dan tentunya bukan hanya di Indonesia saja tapi kanca Internasional. Nah disitus ini terdapat kurang lebih 35.000 buku dengan jurnal sekitar 4.000. Untuk mendownloadnya kamu hanya cukup menuliskan judul pada kotak pencarian. Mudah bukan? maka bergembiralah kaka senior.

6. Open Library

Open library merupakan situs raksasa yang melibatkan seluruh anggota yang terdaftar. Situs ini keren dan cocok untuk mahasiswa kos-kosan. Mengapa? Empt karena dalam mengakses jurnal maupun e-book disitus ini gratis dan bisa dibaca kapanpun tanpa harus terkoneksi dengan internet. Tapi jangan kaget yah, kalau udah diakses yang muncul hanya tulisan aja, gambarnya nggak ada, kan pengiritan kuota men.

7. Literature

Sedikit lagi baru mirip dengan Science Direct. Situs literature merupakan situs bidang penelitian sastra dunia yang menyediakan ribuan buku dari sastrawan ternama dunia, dan tentunya bebas diakses. Namun dalam mengunduh file di situs ini tidak seperti disitus sebelumnya, karena file yang disediakan hanya dalam bentuk format pdf, epub dan kidle. Nah, itu bedanya, format file hanya ada tiga jenis.

8. Indonesia Publication Index

Untuk kamu yang kadang nggak ngerti bahasa inggris berarti kamu sudah tepat untuk mengakses situs ini, karena situs Indonesia Publication Index ini menyediakan publikasi ilmiah dalam bahasa Indonesia. Untuk penyediaan layanan jurnal, literatur data skripsi hampir sama dengan situs Microsoft Academia dan Google Scholar. Makasih yah, atas pengertianya Publication Index.

9. Library Genesis

Situs yang satu ini merupakan perpustakaan dunia, karena berbagai macam buku-buku ada disitus ini. Entah itu dalam format pdf, mobi, hingga ePub sekalipun. Selain itu, semua program studi kuliah juga tersedia lengkap, hanya saja dalam mendownload file disitus ini kamu harus menuliskan kata kunci yang tepat karena filter yang digunakan dala situs ini cenderung tidak akurat. Wah, perlu di upgrade nih.

10. Academia

Academia merupakan situs yang banyak digunakan oleh mahasiswa, karena situs ini menyediakan data penelitian yang cukup lengkap. Selain itu, layanan yang mirip seperti sosial media memungkinkan kamu untuk bertanya ataupun memberikan saran terhadap file-file yang ada di dalam situs ini. Tanya status boleh nggak? Hehee

  Komentar untuk PROPOSAL DAN SKRIPSI LAMBAT, 10 SITUS INI SIAP MEMBANTU

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!