Polemik Jalan R3: Tunggu Putusan Pengadilan Pekan Depan

27 April 2019, 14:15 WIB
2 0 58
Gambar untuk Polemik Jalan R3: Tunggu Putusan Pengadilan Pekan Depan
Oleh : Husnul Khatimah

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Polemik Jalan Regional Ring Road (R3) telah memasuki persidangan di Pengadilan Negeri Kota Bogor sejak 15 April 2019. Dalam persidangan pemilik lahan mengajukan keberatan soal nilai ganti rugi lahan yang tidak menghitung kompensasi.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan mengenai persidangan itu pihaknya saat ini tengah menunggu putusan pengadilan yang dijadwalkan diputuskan pada Selasa (30/4/2019) pekan depan. "Sekarang berproses di pengadilan hari Selasa tanggal 30 akan ada putusan," ujar Bima, Jumat (26/4/2019).

Menurut Bima akan ada dua putusan pengadilan pertama adalah menolak permohonan pemilik lahan soal adanya pembayaran kompensasi. Jika demikian kata Bima maka Pemkot hanya akan membayar ganti rugi lahan sesuai hitungan appraisal dengan nilai Rp. 14,9 miliar.

Putusan kedua adalah pengadilan mengabulkan gugatan pemilik lahan sehingga pengadilan akan memerintahkan Pemkot Bogor untuk membayar kompensasi.

"Kalau memang begitu gak masalah bagi kita, tapi tidak bisa dibayar sekarang karena uangnya gak ada, kita akan anggarkan di perubahan, gak masalah ikuti perintah pengadilan dianggarkan di perubahan," kata Bima.

Soal pembukaan lahan dalam waktu dekat kata Bima pihaknya mengaku telah berkirim surat kepada pemilik lahan agar akses dibuka terlebih dahulu selama proses hukum berjalan namun belum ada keputusan.

"Kita minta dulu jalan dibuka kita sudah bersurat kepada pemilik lahan tolong dibuka dulu saat proses hukum berjalan tapi belum bisa pemilik lahan, tapi kita yakin mudah-mudahan ada kesepakatan di pengadilan," ujar Bima.

  Komentar untuk Polemik Jalan R3: Tunggu Putusan Pengadilan Pekan Depan

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!