Polda Metro usul jalur 3 in 1 diubah jadi kawasan tertib lalu lintas

30 March 2016, 19:20 WIB
47 1 212
Gambar untuk Polda Metro usul jalur 3 in 1 diubah jadi kawasan tertib lalu lintas
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menghapus sistem 3 in 1 di Ibu kota. Sejumlah opsi pun mulai dirancang untuk mengganti sistem ini. Salah satunya dengan mengoptimalkan Bus Transjakarta dan penerapan jalan berbayar atau Electronic Road Pricing.

Menindaklanjuti penghapusan 3 in 1 saat ini Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta diminta berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk mengkaji solusi lain guna mengendalikan jumlah kendaraan.

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansah mengatakan pihaknya telah bertemu dengan Dirlantas (Direktur Lalu Lintas) Polda Metro Jaya untuk membahas wacana ini. Hasilnya, Dirlantas memberi masukan agar kawasan 3 in 1 diganti menjadi Kawasan Tertib Lalu Lintas.

"Sesuai masukan dari Dirlantas maka kawasan 3 in 1 akan diganti menjadi Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL)," ujar Andri Yansah saat dihubungi, Rabu (30/3).

Dia juga menjelaskan uji coba penghapusan sistem 3 in 1 ini akan diberlakukan pada selasa (5/4) mendatang. Dalam rangka penerapan uji coba penghapusan 3 in 1 ini, katanya, akan dikeluarkan SK Kadishub.

"Kita putuskan penerapan akan diuji coba Selasa (5/4) mendatang, namun akan dilakukan rapat dengan jajaran samping pada Jumat (1/4)," jelasnya.

Selain itu, sebelum melakukan uji coba ini, pihaknya dan Polda Metro Jaya akan melakukan serangkaian kegiatan sosialisasi, yakni berupa forum giat lalu lintas pada Kamis (31/3) untuk merumuskan langkah terbaik dalam rangka penghapusan dan sekaligus menampung aspirasi masyarakat. Serta sosialisasi melalui media sosial dan media luar ruang.

  1 Komentar untuk Polda Metro usul jalur 3 in 1 diubah jadi kawasan tertib lalu lintas

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar