Perumahan Warga Ciganjur Dilisolisasi

Warga AtmaGo  di  Jagakarsa, Jakarta Selatan
13 February 2016, 07:42 WIB
101 1 160
Gambar untuk Perumahan Warga Ciganjur Dilisolisasi
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Puskesmas Kelurahan Ciganjur, Jakarta Selatan, melakukan lisolisasi di permukiman warga RT 07/03 yang sebelumnya tergenang dampak dari longsornya tebing pagar di atas Kali Setu. Ini untuk mencegah kuman dan bakteri penyakit berkembangbiak.

Kepala Puskesmas Kelurahan Ciganjur, Indah Lestari mengatakan, ada 19 rumah, satu taman belajar dan satu mushola yang disterilkan.

"Lisolisasi bertujuan untuk sterilkan daerah pasca banjir, baik halaman dan di dalam rumah yang terkena banjir," kata Indah, Jumat (12/2).

Kegiatan lisolisasi melibatkan empat tenaga medis puskesmas, pengurus RT, dan warga. Diharap, pasca banjir warga bebas penyakit. "Bahan yang dipakai lisol yang dicairkan," tandas Indah.

Sebelumnya pada Selasa (9/2), pagar pembatas Perumahan Bukit Laguna di Jalan Kemenyan RT 08/03 mengalami longsor. Material longsorannya menyumbat aliran Kali Setu. Akibatnya, satu orang mengalami retak jari kaki dan pemukiman warga sempat terendam banjir.

  1 Komentar untuk Perumahan Warga Ciganjur Dilisolisasi

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar

Warga AtmaGo

Terima kasih atas informasinya