Penipuan Modus Calo PNS Diduga Melibatkan Pejabat Tangsel

Warga AtmaGo  di  Bodetabek
31 July 2016, 12:09 WIB
16 1 192
Gambar untuk Penipuan Modus Calo PNS Diduga Melibatkan Pejabat Tangsel
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Kasus penipuan sebagai calo PNS masih dikembangkan Polres Tangsel. Pasalnya adanya dugaan penipuan yang dilakukan FA, melibatkan orang dalam di Pemerintah Kota Tangsel.

"Dugaan tersebut masih terus pengembangan dan penyelidikan mendalam," kata Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Samian, Rabu (1/6/2016).

Tak hanya pejabat PNS Tangsel saja yang akan diincar dalam kasus ini, polisi juga akan menyelidiki beberapa wilayah lain di luar Tangsel. Sebab dari pengakuan tersangka FA, 60, sekitar 70 korbannya ini dijanjikan bisa menjadi PNS di daerahnya masing-masing.

"Kalau lihat dari blankonya banyak daerah ini, di luar Tangsel juga ada," kata Samian.

Namun, dari laporan salah satu korbannya Novi yang sudah melaporkan ke Polres Tangsel, dia dijanjikan akan menjadi PNS di Tangsel, makanya rela menyetor hingga Rp 240 juta.

Terlebih, yang menjadi korban FA bukan hanya warga biasa yang berminat masuk PNS, tapi ada pula tenaga kerja sukarela (TKS) atau honorer. Maka itu, pihaknya akan menggali lebih dalam lagi dugaan keterlibatan orang dalam.

"Ada yang baru mau daftar, ada juga yang honorer. Kami masih terus kembangkan," katanya.

  1 Komentar untuk Penipuan Modus Calo PNS Diduga Melibatkan Pejabat Tangsel

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar