Pencurian Ikan Di Pulau Seribu Makin Marak

Warga AtmaGo  di  Penjaringan, Jakarta Utara
20 March 2016, 12:41 WIB
65 1 213
Gambar untuk Pencurian Ikan Di Pulau Seribu Makin Marak
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Pencurian ikan oleh kapal-kapal nelayan ukuran besar di atas ketentuan tonase asal Banten dan Jawa Barat di Kepulauan Seribu semakin marak. Dalam sepekan ini saja, sejumlah kapal yang melanggar aturan kedapatan menangkap ikan di perairan Kepulauan Seribu.

Koordinator lapangan Pol PP Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Masaupi mengatakan, sejak beberapa pekan ini kapal bertonase besar dari daerah lain kerap kedapatan mencuri ikan di wilayahnya. Seperti Jumat (18/3) malam tadi, dua kapal, masing-masing KM Kuda Laut (Kapal Bagan) dinahkodai Zaenal Abidin dan KM Syarif Hidayat (Kapal Mayang) dengan nahkoda Jaenudin, kedapatan menangkap ikan di area rumpon milik warga di perairan Pulau Tidung.

"KIta tarik kapten kapalnya ke Polsek Kepulauan Seribu Selatan. Kita sita dokumennya dan bikin surat perjanjian agar tidak mengulangi lagi," ujarnya, Sabtu (19/3).

Ditambahkan Masaupi, usai dilakukan pembinaan pagi tadi, kapal dan nakhodanya dilepas. Hal itu dikarenakan secara hukum tidak ada Undang-undang yang dapat menjerat.

  1 Komentar untuk Pencurian Ikan Di Pulau Seribu Makin Marak

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar