Pemerintah Kembangkan 5 Kawasan Pariwisata Super Prioritas di Tanah Air

11 September 2019, 15:46
1 0 2
Gambar untuk Pemerintah Kembangkan 5 Kawasan Pariwisata Super Prioritas di Tanah Air
Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada tahun 2019-2020 ini menyiapkan anggaran sebesar Rp4,6 triliun untuk mengembangkan 5 (lima) Kawasan Pariwisata Super Prioritas di tanah air.

Anggaran sebesar Rp4,6 triliun itu terdiri dari anggaran Kemenhub sebesar Rp2,9 triliun, dan anggaran Kementerian PUPR sebesar Rp1,7 triliun. Sedangkan lima Kawan Pariwisata Super Prioritas dimaksud adalah Danau Toba (Sumut), Borobudur Joglosemar (Jateng), Mandalika Lombok (NTB), Komodo, Labuan Bajo (NTT), dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Likupang, Sulawesi Utara.

Dukungan yang dapat diberikan oleh Kementerian Perhubungan, menurut Menhub, diantaranya dengan menyusun beberapa kebijakan seperti: untuk Transportasi Angkutan Darat, yaitu dengan Pemberian layanan subsidi operasional angkutan antarmoda dan angkutan penyeberangan, pengadaan fasilitas perlengkapan keselamatan jalan, pembangunan dermaga danau pada kawasan pariwisata dan Pembangunan kapal Ro-Ro dan Bus Air.

Sementara Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengemukakan, anggaran sebesar sebesar Rp 1,7 triliun yang disediakan kementerian dimaksudkan untuk pembangunan infrastruktur, meningkatkan konektivitas, sumber daya air, perumahan dan permukiman.

Sumber: Kemkominfo RI

  Komentar untuk Pemerintah Kembangkan 5 Kawasan Pariwisata Super Prioritas di Tanah Air

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!