Pelatihan Bisnis OnLine bagi UKM Kel. Wirogunan bersama Gapura Digital

20 September 2019, 8:55
1 0 10
Gambar untuk Pelatihan Bisnis OnLine bagi UKM Kel. Wirogunan bersama Gapura Digital
Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Kel. Wirogunan bekerja sama dengan Gapura Digital Yogyakarta menyelenggarakan pelatihan bisnis online pada hari ini Jum'at (30/9/2019) di pendopo Wiroguno, Kel. Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta.

Hadir dalam pembukaan pelatihan Camat Mergangsan, Rini Rahmawati, Lurah Wirogunan, Anastasia Erwina Siwi Utami, Ketua LPMK Wirogunan, Abdul Razaq, dan pelaku UKM Wirogunan.

Camat Mergangsan, Rini Rahmawati menyatakan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat bagi pelaku UKM untuk meningkatkan penjualan UKM. "Moment terbaik bagi UKM Wirogunan, untuk itu kami berharap ikuti pelatihan hingga selesai. Selesai pelatihan ini diharapkan terus dikembangkan", ujar Bu Rini.

Narasumber dari Gapura Digital, Bowie memberikan gambaran pentingnya mempublikasikan bisnis di internet (secara online). Disamping itu, Bowie memandu praktik menggunakan aplikasi Google Bisnisku. Antusias peserta dalam mengikuti pelatihan sangat tinggi, ini terlihat hingga pelatihan berakhir seluruh peserta masih bertahan. Bahkan beberapa peserta meminta agar ada pelatihan lanjutan untuk menambah ketrampilan dalam pengelolaan bisnis online.

Lurah Wirogunan, Anastasia Erwina Siwi Utami menyatakan bahwa pelatihan ini akan diupayakan masuk dalam program kegiatan tahunan, melalui anggaran dari Kel. Wirogunan. "Kami minta agar LPMK bersama Kelurahan, mengagendakan pelatihan sejenis, bahkan pelatihan lanjutan, bila diperlukan", ujar Ibu satu anak.

Dunia digital tidak bisa dihindari oleh pelaku UKM. Keterampilan dalam mengelola bisnis di dunia Maya (dunia digital) perlu keseriusan dan kesabaran tersendiri. (KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#LPMKWirogunan
#TerusBerbuat
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat

  Komentar untuk Pelatihan Bisnis OnLine bagi UKM Kel. Wirogunan bersama Gapura Digital

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!