Pak Yun, Salah Satu Pemilik cafe di Pantai Talise

5 March 2019, 19:22 WIB
3 0 266
Gambar untuk Pak Yun, Salah Satu Pemilik cafe di Pantai Talise
Pasca Tsunami dan Gempa para penjual makanan semacam cafe di sepanjang pantai talise mulai ramai di kunjungi oleh pengunjung, salah satunya cafe Pak Yun.

Sebelumnya Pak Yun adalah korban bencana yang melanda Kota Palu pada tanggal 28 September 2018, yang melululantakan usaha dagangannya.

Tiga minggu pasca bencana Pak Yun mulai berjualan kacang rebus di pantai talise untuk menunjang perekonomian, selang 2 bulan dia mulai merintis usaha cafe di tempat yang sama sebelum bencana terjadi.

Pak Yun dan pedagang lainnya memilih usaha cafe di pantai talise, meskipun mereka tahu di tempat itu masuk dalam kawasan rawan bencana.

“mungkin pemerintah akan melarang, karena ini kawasan rawan bencana. Tetapi mau bagaimana le, kita punya rumah dekat sini jadi kami tidak susah ba bawah jualan, kalau mau pindah itu jauh sekali.” Jawab pak Yun.

“dimanapun tempatnya, kalau memang sudah terjadi bencana tidak bisa kita berbuat apa-apa, jadi kami memilih tetap bertahan jualan disini,” ungkapnya lagi.

Pendapatan Pak Yun lebih tinggi dibanding sebelum terjadi bencana, itu disebabkan masih kurangnya cafe yang buka pasca bencana.

Saat ini 10 cafe yang sudah berjualan di pesisir pantai talise,yang sebelumnya terdapat 25 cafe. 2 pemilik cafe meninggal dan yang lainnya pindah tempat usaha.

  Komentar untuk Pak Yun, Salah Satu Pemilik cafe di Pantai Talise

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!