Misa Syukur dan Pemberkatan Rehap Gedung SMP Sanjaya Girimulyo.

9 September 2019, 7:15
1 0 79
Gambar untuk Misa Syukur dan Pemberkatan Rehap Gedung SMP Sanjaya Girimulyo.
Girimulyo.atmaGo.com
Sabtu, 7 September 2019 merupakan hari bahagia bagi keluarga besar SMP Sanjaya Girimulyo. Dengan penuh rasa syukur, keluarga besar sekolah yang terdiri dari siswa - siswi, dewan guru, staf karyawan, komite dan orang tua wali murid turut serta merayakan misa syukur dan pemberkatan rehab gedung yang baru selesai.
Misa syukur dipimpin oleh Rm Deny Sulistyawan. Pr. (Direktur Yayasan Sanjaya) di dampingi Rm Modestus Supriyanto, Pr (Gereja Katholik Santa Maria Fatima Pelem Dukuh)

Tepat pada pukul 09.00 WIB acara dimulai. Diawali dengan perayaan Misa Syukur dan pemberkatan, yang dipimpin oleh Rm Deny Sulistiyawan,Pr. Misa dengan Tema “Bersama Yesus dan Bunda Maria kita tingkatkan mutu pendidikan dan kreativitas” ini diawali dengan perarakan patung bunda Maria sebagai pelindung sekolah, diiringi lantunan lagu-lagu merdu yang dibawakan oleh paduan suara siswa-siswi SMP Sanjaya Girimulyo. Dalam kotbahnya Rm Deny menyampaikan bahwa sekolah katholik saat ini harus mampu menciptakan kreativitas pendidikan yang lebih unggul. Dimana tidak harus unggul di akademik saja namun harus dari sisi karakter, budaya dan kemajemukan. Sekolah adalah tempat untuk menciptakan inovasi pendidikan yang unik menarik dalam koridor pendidikan itu sendiri.

Setelah khotbah Rm. Deny Sulistyawan, Pr berkeliling memberkati gedung baru tersebut. Ketika pemberkatan sedang berlangsung, para guru,staf karyawan dan siswa mengiringi dengan doa rosario hingga pemberkatan selesai.

Peresmian Gedung yang baru direhab saat ini meliputi rehab dinding, lantai kelas, pintu, jendela, meja, kursi dan pagar halaman. Bantuan rehab tersebut bersumber dari DAK Kab Kulon Progo tahun 2019. Terdiri dari 3 ruang kelas bagi siswa kelas 7, 8 dan 9.
Sehingga kedepan Siswa-siswi SMP Sanjaya Girimulyo bisa belajar dengan sungguh-sungguh, nyaman aman sehingga merasa bahwa sekolah ini merupakan rumah kedua bagi mereka. Tidak perlu minder dengan sekolah lain. Meski sekolah di pedesaan, namun kenyataanya bisa berprestasi.

Dalam misa itu Andreas Sudibyo, SE selaku Kepala Sekolah SMP Sanjaya Girimulyo menyampaikan sambutan dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kedua Romo yang telah bersedia memberikan pelayanan misa syukur. Beliau menyambut baik bahwa apa yang dicapai sekolah hari ini adalah upaya kita bersama melalui doa,usaha juga upaya untuk mencapai sekolah berkarakter, berbudi luhur dan unggul akademik. Hal tersebut terbukti SMP Sanjaya Girimulyo mendapat beberapa prestasi, antara lain :

1. Input th ini no 1 sekolah swasta kab KP
2. Pernah juara 3 IPA Kab KP
3. Pendidikan karakter.
4.OSN IPA juara 3 tingkat kabupaten.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol ucapan syukur dan ungkapan berbagi kebahagiaan oleh Kepala Sekolah kepada rama direktur.

Menurut Koordinator acara Pemberkatan Misa Syukur SMP Sanjaya Girimulyo, Yosep Sutarjo, S.Sos mengatakan acara ini telah kami siapkan jauh hari dengan baik. Sehingga sampai pelaksanaan hari ini semua telah berjalan lancar dan baik. Untuk itu secara pribadi beliau menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut menyukseskan acara hari ini.

#desapurwosari

  Komentar untuk Misa Syukur dan Pemberkatan Rehap Gedung SMP Sanjaya Girimulyo.

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!