Mengingat Kembali Sejarah Wali Songo

30 November 2018, 11:56 WIB
2 0 139
Gambar untuk Mengingat Kembali Sejarah Wali Songo
Kita pasti sering sekali mendengar istila atau kata-kata Wali Songo dalam kehidupan masyarakat muslim di Indonesia terutama di tanah jawa. Julukan Wali Songo diberikan kepada 9 orang Wali allah yang berjasa besar dalam penyebaran ajaran agama Islam di Indonesia pada zaman dahulu.

Wali Songo terdiri dari dua kata yaitu kata Wali dan kata Songo. Kata Wali memiliki arti sebagai wakil atau menurut dalam agama Islam ada istilah waliyullah yang dalam bahasa Indonesia berarti wali Allah dan juga mempunyai makna sebagai sahabat Allah atau kekasih Allah. Sedangkan kata Songo merupakan kata dari bahasa jawa yang artinya adalah sembilan. Sehingga secara bahasa Wali Songo berarti Sembilan Wali Allah.

Sembilan orang yang termasuk ke dalam Wali Songo ini dijuluki sebagai Sunan. Sebenarnya terdapat banyak sekali Sunan yang telah berjasa menyebarkan ajaran Agama Islam di Indonesia, namun hanya terdapat 9 Sunan atau 9 Wali yang terkenal di masyarakat Indonesia pada zaman sekarang ini dan dijuluki sebagai wali songo.

Siapakah ke 9 orang yang termasuk dalam jajaran Wali Songo?
Simak ulasan berikut ini.
Baca Selengkapnya:
https://www.masternubie.com/2018/11/sejarah-dan-biodata-wali-songo.html

  Komentar untuk Mengingat Kembali Sejarah Wali Songo

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!