Laporan dari warga di Praya, Lombok Tengah

7 August 2019, 5:24
4 0 56
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
RELASI KEBERAGAMAN ANTAR JURUSAN

Smkn 1 praya adalah salah satu sekolah kejuruan berbasis pariwisata informatika yang terletak di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Sekolah ini juga tergolong sekolah yang paling besar kedua di Lombok tengah dengan jumlah siswa siswi mencapai 1600 orang. Smkn 1 praya memiliki tiga Jurusan utama yaitu Akomodasi perhotelan, usaha perjalanan wisata, tata boga dan teknik komputer dan jaringan. Dengan dua jurusan tambahan, yakni tata kecantikan kulit serta wajah dan tata busana. Ini menunjukan bahwa sekolah ini tidak hanya dikenal sebagai sekolah kejuaruan biasa, namun juga terkenal dengan keragaman jurusan yang tersedia yang melibatkan pariwisata, seni dan teknologi.

Dengan keberagaman jurusan yang tersedia. Sekolah ini dapat menciptakan simbiosis atau hubungan jurusan antar jurusan lainnya. Ini adalah bentuk dari kerja sama dan gotong royong yang tercipta dari perbedaan. Hubungan tersebut dapat kita lihat seperti di sebuah Hotel, Dimana tempat tersebut adalah salah satu akomodasi yang diciptakan untuk penginapan serta makan dan minum. Disanalah tempat bertemunya banyak jurusan. Penginapan ditangai oleh jurusan perhotelan, makan dan minum oleh tata boga, fasilitas jaringan internet di Hotel oleh TKJ ( teknik komputer) dan bahkan tamu turis yang dibawa oleh anak anak jurusan usaha perjalanan wisata. Jurusan jurusan lainnya seperti Multimedia, tata kecantikan dan tata busana pun turut serta menjadi promotor dalam kemajuan pariwisata contoh. Multimedia, mengemas gambar tempat tempat wisata sehingga menjadi menarik, jurusan busana mengangkat kain tenun buatan Lokal menjadi tren fashion modern yang modis, ataupun tata kecantikan, yang dapat memberikan keshatan pada kulit para turis turis setelah seharian melakukan perjalanan menyusuri tempat tempat wisata.

Nah, gimana teman teman cukup menarik bukan?. Kita sebagai putra putri Asli Nusa tenggara barat seharusnya bersyukur atas apa yang telah tuhan anugerahkan kepada tanah kelahiran kita ini. Berupa alam yang indah, alam yang kaya akan budaya dan adat setempat. Bagaimana cara kita bersyukur?. Tentunya dengan selalu menjalin persaudaraan di atas perbedaan untuk dapat menjadi power berupa keragaman. Yang dimana keberagaman itulah yang menjadikan kita satu tujuan.

  Komentar untuk Laporan dari warga di Praya, Lombok Tengah

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!