Ketua DPRD Subang Melepas Calon Mahasiswa Ke Negara Taiwan

23 February 2019, 19:51 WIB
5 0 60
Gambar untuk Ketua DPRD Subang Melepas Calon Mahasiswa Ke Negara Taiwan
SUBANG- Sebanyak 87 pelajar asal Subang di lepas oleh Ketua DPRD Subang Ir. Beni Rudiono disaksikan oleh para orang tua mahasiswa yang akan belajar ke Negara Taiwan. Pelepasan siswa tersebut dilakukan di gedung DPRD Subang di jalan Dewi Sartika Subang, Sabtu (23/2/2019).

Menurut Aulia (18) warga Kecamatan Subang kepada awak media mengatakan, alhamdulilah hasil seleksi yang dilakukan oleh panitia pemberangkatan untuk kuliah di Negara Taiwan, dan saya sendiri telah lolos dari seleksi dan akan berangkat ke Negara Taiwan tersebut pada tanggal 1 Maret tahun 2019.

”Saya berangkat ke sana untuk kuliah selama lima tahun di Perguruan Tinggi Chien Hsin University Of Science and Technology dengan mengambil jurusan teknoligi Industri, hal itu dilakan oleh saya karena ada dukungan dari kedua orang tua, dan target saya beres kuliah minimal 4 tahun sudah beres kuliah, bahwa kuluah disana kata teman-teman yang sudah belaja disana yang lebih dulu berangkat ke Negara Taiwan, katanya sangat menyenangkan karena disamping kuliah kita juga langsung magang ditempat pekerjaan di sebuah Industri dengan bayaran gajih sebesar Rp.12 juta.

Memang sih kita sangat sedih karena berpisah dengan kedua orang tua, namun demi cita-cita kita berani untuk belajar di Negara Taiwan. Menurut saya lima tahun itu sebentar apalagi memiliki gelar kesarjanaan, kemudian kalau sudah beres kuliah memiliki gelar Ir atau sarjana teknik, kemudian kita akan di tempat di sebuah asrama milik kampus Chien Hsin University Of Science and Technology, untuk bekerja disebuah perusahaan Industri milik mereka, dan pemberangkatan saya ke Negara Taiwan itu dengan sesuai jadwal pada awal bulan yaitu pada tanggal 1 Maret tahun 2019, dan pemberangkatan saya ke sana untuk kuliah ke Negara Taiwan sudah lengkap administrasi, termasuk paspor dan berangkat ke sana itu lewat Bandara Soekarno Jakarta, terkait makan tidak ada masalah bagi saya karena adanya menyedikan makan ala Indonesia disamping halal ada katering asli orang Indonesia, masalah ibadah tadi kata Ketua DPRD Subang Ir. Beni Rudiono untuk ibadah tidak ada masalah walaupun di sana tidak mesjid yang berdiri, tapi pihak Kampus telah menyedian tempat untuk sholat, dan masih di kampus tempat kita belajar, hal itu tidak masalah bagi saya”, ujar Aulia.

  Komentar untuk Ketua DPRD Subang Melepas Calon Mahasiswa Ke Negara Taiwan

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!