Hijau dan Nyaman Kelurahanku, Siapa Takut ?

16 September 2019, 7:43
1 0 17
Gambar untuk Hijau dan Nyaman Kelurahanku, Siapa Takut ?
Wajah Kantor Kelurahan Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta terus berbenah diri agar tampak hijau dan asri. Berbagai tanaman toga, bunga dan sayur terlihat di beberapa sudut halaman kantor kelurahan. Selain itu Pendopo Wiroguno yang berdiri megah menambah kemegahan Kantor Kel. Wirogunan.

Salah satu sudut tersedia tempat duduk berjejer yang dilengkapi tanaman bunga. Tanaman bunga yang diletakkan ditengah-tengah deretan tempat duduk, akan menambah betah bagi yang beristirahat di tempat ini. Apalagi bagi yang senang menghisap rokok, ditambah secangkir kopi panas kental. Disudut ini, memang sengaja dibuat khusus bagi penikmat rokok.

Nasiyar, penggiat kampung hijau, berinisiatif untuk mewujudkan harapan lurah Wirogunan, Anastasia Erwina Siwi Utami, agar Kantor Kelurahan Wirogunan nyaman bagi warganya, cepat dan tepat dalam pelayanan, komunikatif, familiar dan tersenyum setelah pelayanan. Untuk mewujudkan harapan tersebut, Nasiyar dengan telaten dan penuh cinta merawat tanaman toga, bunga dan tanaman sayur tersebut. Bahkan tidak jarang ada warga yang ingin membeli tanaman yang ada, namun pria berkumis ini tidak bergeming walaupun ditawar dengan harga yang cukup mahal. "Ini tanaman, bukan untuk dijual, namun akan diberikan dengan gratis, apabila ada warga yang ingin memilikinya", ujar Pria dua putri ini.

Lurah Wirogunan, Anastasia Erwina Siwi Utami menyatakan bahwa ini merupakan salah satu upaya memanfaatkan lahan kosong agar bermanfaat. Lebih-lebih saat ini, Wakil Walikota Yogyakarta terus menggalakkan pentingnya lahan hijau dengan tanaman sayur dan toga. "Kita ikhtiar bersama, dan perlu dukungan semua pihak, agar Wirogunan Semarak", kata Bu Ana Siwi penuh semangat. (KangRozaq)


#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#LPMKWirogunan
#TerusBergerak
#BermanfaatBagiMasyarakat

  Komentar untuk Hijau dan Nyaman Kelurahanku, Siapa Takut ?

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!