Hebatnya Manfaat Mengkudu, Meski Aromanya Kurang Sedap

13 October 2016, 7:05
10 0 131
Gambar untuk Hebatnya Manfaat Mengkudu, Meski Aromanya Kurang Sedap
Buah mengkudu biasa tumbuh di halaman rumah dan mempunyai kekebihan untuk mencegah penyakit. Mengkudu banyak terdapat di negara tropis macam Indonesia. Buah ini kerap terbuang karena jarang ada yang mau mengonsumsi, disebabkan baunya yang cukup tajam. Akan tetapi disebalik aromanya yang tak memikat tersebut, ada rahasia manfaat yang bisa menyehatkan kembali tubuh manusia yang sedang sakit.

Apa saja manfaat buah yang kini mulai banyak diolah dalam bentuk kapsul, serta tablet untuk mengurangi keengganan mengonsumsinya itu? Dilansir laman Livestrong, buah yang kaya antioksidan ini baik untuk mengangkat kembali imunitas tubuh yang sedang lemah. Tentu bermanfaat untuk Anda yang sedang sakit sehingga lebih cepat meraih kesembuhan.

Mengkudu atau noni juga dapat membantu mengobati tumor yang tumbuh dalam tubuh. Bagi Anda yang memiliki kadar kolesterol tinggi, konsumsi secara rutin buah ini pun baik untuk menurunkannya. Bahkan menjaga kolesterol agar tetap stabil.

Terkait kolesterol, hal itu berakibat kondisi jantung menjadi lebih sehat dan terhindar dari beragam penyakit. Sebab kolesterol jahat yang menumpuk di pembuluh darah adalah pemicu munculnya berbagai masalah pada jantung.

Penelitian yang dilakukan pun membuktikan efek positif buah mengkudu pada perokok berat. Yakni berkurangnya efek buruk rokok yang ada pada tubuh perokok secara signifikan, usai mereka minum jus mengkudu selama sebulan penuh.

Stres oksidatif yang dialami menurun, serta meningkatnya jumlah kolesterol baik (high density lipoprotein) yang ada di tubuh perokok. Penelitian tersebut dipublikasikan pada The Scientific World Journal baru-baru ini.

Sumber: Warta Kesehatan

  Komentar untuk Hebatnya Manfaat Mengkudu, Meski Aromanya Kurang Sedap

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!