Hati-hati Penggalangan Donasi Palsu Mengatasnamakan Peduli Muslim

Gambar untuk Hati-hati Penggalangan Donasi Palsu Mengatasnamakan Peduli Muslim
[ Hati-Hati Penggalangan Donasi Palsu Mengatasnamakan Peduli Muslim ! ]
=====
Berkaitan dengan adanya informasi yang sampai kepada kami terkait munculnya penggalangan dana / donasi yang mengatasnamakan Peduli Muslim, dengan mencantumkan logo lama Peduli Muslim, serta alamat url facebook Peduli Muslim, maka perlu kami sampaikan kepada publik bahwa:
.
1. Peduli Muslim merupakan organisasi sosial berbadan hukum yayasan yang tercatat di Kemenkumham. Penggalangan dana TIDAK MENGGUNAKAN REKENING ATAS NAMA PERSONAL / PRIBADI, tetapi menggunakan rekening atas nama Peduli Muslim yang tercatat di bank sebagai yayasan resmi.
.
2. Donasi buka puasa di tanah air, telah ditutup pada 16 Mei 2019 (batas akhir donasi 15 Mei 2019). Untuk program buka puasa lintas negara, batas akhir donasinya adalah 19 Mei 2019. Oleh karena itu, klaim donasi buka puasa Peduli Muslim dibuka hingga 28 Mei 2019, merupakan informasi yang sesat.
.
3. Nomor konfirmasi HP yang tertera dalam banner di bawah ini merupakan nomor yang tidak dikenal oleh pengurus Yayasan Peduli Muslim maupun oleh tim relawan inti Peduli Muslim.
.
Point-point penjelasan ini perlu kami sampaikan kepada publik agar masyarakat tidak tertipu oleh penggalangan donasi palsu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.
.
Kami memberikan nasehat kepada pembuat banner donasi palsu ini, maupun pihak-pihak lain yang mengatasnamakan Peduli Muslim, ataupun yang memanfaatkan logo Peduli Muslim untuk kepentingan pribadi, agar segera bertaubat kepada Allah ta'ala dan menghentikan penggalangan dana palsu yang menipu umat.
.
Kami akan mengapresiasi siapapun yang menyadari kesalahannya, bertaubat, dan menghentikan perbuatan salahnya. Adapun apabila perbuatan penipuan umat tidak dihentikan, dan terus dijalankan, maka agar umat tidak tertipu dan terdzalimi karena hartanya disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab, kami tidak segan-segan akan membawa hal ini ke ranah hukum.
.
Semoga Allah senantiasa memberikan petunjuk bagi kita semua. Aamiin.Sumber :
https://mbasic.facebook.com/Peduli.Muslim

  Komentar untuk Hati-hati Penggalangan Donasi Palsu Mengatasnamakan Peduli Muslim

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!