Gorong-gorong di Jl Mabes Hankam Perlu Dinormalisasi

Warga AtmaGo  di  Cipayung, Jakarta Timur
7 February 2016, 05:34 WIB
80 1 212
Gambar untuk Gorong-gorong di Jl Mabes Hankam Perlu Dinormalisasi
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Camat Cipayung, Iin Mutmainah, mengatakan genangan yang terjadi di Jl Mabes Hankam, Bambu Apus, disebabkan karena saluran air penuh lumpur dan sampah. Terutama saluran air yang berada di bawah Jalan Tol JORR.

"Saya sudah laporkan ke pak wali, kalau saluran air di bawah Jalan Tol JORR ini tidak berfungsi normal. Ini karena belum tertata dan harus dinormalisasi," ujar Iin, Sabtu (6/2).

Selama belum dinormalisasi maka genangan masih akan terus terjadi di Jl Mabes Hankam, Bambu Apus. Sebab pihaknya pernah menelusuri sumber genangan, ternyata ada pada gorong-gorong yang berada di bawah Jalan Tol JORR.

"Kami bersama Sudin Tata Air pernah mengeruk saluran air ini. Namun hanya bagian luarnya saja, sedangkan di dalam gorong-gorong di bawah jalan tol belum," ucap Iin.

Setiap hujan deras, pihaknya menyiapkan sekitar 10 PPSU untuk siaga di lokasi sekitar. Mereka harus membersihkan sampah yang terhanyut genangan agar tidak menambah parah kondisi genangan.

"Genangan surut sekitar 2-3 jam setelah kejadian. Selama ini juga tidak pernah sampai sehari tergenangnya," tandasnya.

  1 Komentar untuk Gorong-gorong di Jl Mabes Hankam Perlu Dinormalisasi

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar

Warga AtmaGo

Semoga cepat dikerjakan PPSU terkait