Destinasi Wisata Air Terjun Tibu Tereng & Kelembun yang wajib anda kunjungi

14 August 2019, 15:19
0 0 80
Gambar untuk Destinasi Wisata Air Terjun Tibu Tereng & Kelembun yang wajib anda kunjungi
Lombok merupakan salah satu surganya Indonesia yang dimana daerah ini menjadi wisata halal dunia. Di daerah ini banyak sekali tempat-tempat wisata yang anda bisa jumpai mulai dari daratan sampai bawah lautnya yang sangat memukau para traveler. Tak heran jika para traveler banyak berdatangan dari berbagai daerah maupun penjuru dunia.

Selain destinasi wisata pantai, Lombok juga terkenal dengan tempat wisata lainnya seperti seperti air terjun yang menyegarkan nan indah di berbagai daerah yang ada di pulau seribu masjid.

Salah satu air terjun yang wajib anda kunjungi berlokasi di Desa Bukittinggi, Gunung Sari, Lombok barat adalah Air Terjun Tibu Tereng dan Kelembun. Untuk berkunjung ke tempat ini hanya memerlukan waktu perjalanan sekitar 1 jam dari kota mataram. Tempat wisata ini biasanya ramai di kunjungi pada hari minggu dan hari libur.

Adapun perjalanan menuju wisata air terjun sedikit menanjak, oleh karena itu diharapkan bagi pengunjung untuk memakai kendaraan harus dalam keadaan sehat. Pada saat akan memasuki jalur menuju air terjun ini anda akan melewati jalan setapak sekitar 100 meter. Di perjalanan anda akan di suguhkan pemandangan bukit-bukit yang dapat memanjakan mata anda. Setelah sampai di lokasi anda bisa melepaskan rasa lelah dengan duduk santai sambil menikmati suara kicauan burung dan pemandangan alam yang dapat menyegarkan mata anda.

Tibu tereng merupakan kolam yang berada di aliran sungai yang di kelilingi oleh tumbuhan bambu. Dengan aliran air yang jernih dan kolam yang cukup dalam cocok untuk tempat berenang ataupun hanya mengabadikan momen bersama teman-teman.

Setelah anda merasa puas di Tibu Tereng anda bisa berjalan sedikit ke arah barat dan menemukan air terjun kelembun. Ketinggian air terjun ini sekitar 3-5 meter yang di apit oleh bebatuan besar yang dimana pada saat menuju air terjun ini anda akan menuruni tangga yang terbuat dari kayu. Pada saat anda sudah berada di bawah, suasananya akan sedikit dingin dan semakin segar dengan jatuhnya rintik-rintik air dari bebatuan besar.

Cukup menarik bukan ? nahhh… bagi anda yang sedang mencari tempat wisata air terjun dengan pemandangan alam yang sangat indah Tibu Tereng dan Kelembun cocok nih buat anda kunjungi.

  Komentar untuk Destinasi Wisata Air Terjun Tibu Tereng & Kelembun yang wajib anda kunjungi

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!