Balita Tewas Kesetrum di Paseban

Warga AtmaGo  di  Senen, Jakarta Pusat
2 May 2016, 13:20 WIB
23 2 127
Gambar untuk Balita Tewas Kesetrum di Paseban
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Seorang balita bernama Zidan Asyril Simanjuntak (3) warga Jalan Kramat Sawah, Kelurahan Paseban, Senen, Jakarta Pusat meninggal dunia akibat tersetrum, setelah menyentuh pagar pembatas kali yang terdapat aliran listrik di tiang lampu penerangan jalan umum (PJU).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, peristiwa terjadi pada Kamis (28/4) sore pukul 17.30. Zidan saat itu tengah bermain, kemudian memegang pagar pembatas yang ternyata ada aliran listrik, akibatnya korban tersengat.

Orangtua korban yang mengetahui hal itu langsung berupaya menyelamatkan korban dengan membawa korban ke rumah sakit. Namun sayang, nyawa korban tidak dapat diselamatkan hingga akhirnya meninggal dunia.

Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Jakarta Pusat, Iswandi mengatakan, telah mengecek lokasi kejadian. Ternyata, di lokasi ditemukan balast yang bocor, sehingga aliran listrik terdapat juga pada pagar pembatas Kali Sentiong yang menempel ke tiang PJU.

"Malam itu kami langsung mendatangi keluarga korban dan menyampaikan turut berduka cita terhadap musibah ini. Kami langsung berikan bantuan," kata Iswandi, Jumat (29/4).

Dikatakan Iswandi, balast dan tiang PJU itu sudah dibangun sejak tahun 2005 lalu dan hingga saat ini belum pernah diganti.

"Idealnya balast diganti setiap tiga tahun sekali, tapi ini belum pernah diganti," tandasnya.

Lebih lanjut, pihaknya memberikan bantuan berupa santunan, biaya rumah sakit serta pemakaman dan pihaknya bersedia memberikan bantuan kembali sesuai apa yang diperlukan keluarga korban.

  2 Komentar untuk Balita Tewas Kesetrum di Paseban

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar

Iqbal Kadir Kadir

Orang tua mestinya tidak membiarkan anaknya tanpa pengawasan. Semoga kasus serupa tidak lagi terjadi pada anak-anak.

Warga AtmaGo

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un...orang tua sudah seharusnya waspada dan menjaga anaknya dengan baik!