AWAS, Darurat Toilet di Kota Lama

6 February 2018, 10:55 WIB
9 0 160
Gambar untuk AWAS, Darurat Toilet di Kota Lama
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Kota Lama Semarang, lokasi yang satu ini memang tidak habis-habisnya jika kita kupas seraya tamasya. Kemegahan yang terpampang gagah mulai dari bangunan hingga sejarahnya. Namun, yang seringkali belum terpikirkan oleh pemerintah ialah pengadaan toilet. Hanya ada satu toilet umum yang ada di kawasan Taman Sri Gunting, yang berada sebaris dengan para pedagang barang antik di kawasan ini.
Bangunan toilet biru dan berukuran 1,5x1 meter ini, bukanlah dibangun oleh pemerintah yang selama ini menggadang-gadangkan Kota Lama sebagai satu di antara dua kota tua di Indonesia yang terus bertahan. Bangunan berdinding seng ini dibuat secara mandiri oleh paguyuban pedagang seni yang setiap hari meramaikan kawasan Sri Gunting sejak 2015. 
Kota lama sebagai lokasi wisata, yang juga menargetkan diri sebagai salah satu kota pusaka warisan dunia, world heritage oleh UNESCO pada 2020 mendatang. Kendati hanya toilet, keberadaannya sangat penting meskipun kelihatannya sepele.

  Komentar untuk AWAS, Darurat Toilet di Kota Lama

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!