Aksi Kamisan Palu di Depan Kantor DPRD Prov. Sulteng

21 March 2019, 18:11 WIB
2 0 232
Gambar untuk Aksi Kamisan Palu di Depan Kantor DPRD Prov. Sulteng
Kamis, 21 Maret 2019, pukul 15.30 Wita kurang lebih 50 orang berpakain hitam, berkumpul di depan DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, melakukan aksi yang rutin dilaksanakan setiap hari kamis (kemudian disebut aksi kamisan).

Minggu ini adalah pertama kalinya aksi kamisan tersebut dilaksanakan di Kota Palu. Puluhan massa aksi yang hadir cukup beragam, mulai dari pemuda-mahasiswa, akademisi, komunitas seni, dan berbagai organisasi lintas sektor lainnya.

Aksi kamisan ini adalah aksi serentak yang ada dibeberapa kota di Indonesia. Karena tercatat banyaknya pelanggaran HAM yang tak kunjung tuntas sampai dengan hari ini.

“Telah terjadi pelanggaran HAM di mana-mana, baik secara Nasional maupun di Sulawesi Tengah. Pelanggaran HAM berupa kriminalisasi petani, kriminalisasi pejuang lingkungan hidup yang saat ini kita suarakan didalam aksi kamisan di Kota Palu,” kata Koordinator Aksi Kamisan Moh. Taufik.

Aksi kamisan Kota Palu adalah bentuk peringatan terhadap Negara yang sampai saat ini tidak pernah mau menuntaskan kasus-kasus pelanggaran HAM yang terjadi.

  Komentar untuk Aksi Kamisan Palu di Depan Kantor DPRD Prov. Sulteng

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!