5 Takjil Ini yang Tak Boleh Ketinggalan Saat Berbuka!

7 May 2019, 17:01 WIB
4 1 73
Gambar untuk 5 Takjil Ini yang Tak Boleh Ketinggalan Saat Berbuka!
Puasa telah tiba…Puasa telah tiba…
Hore…hore…hore…

Wah udah masuk bulan Ramadhan nih. Hayo…hayo.. gimana puasanya? Aman dong yah. Semoga selama bulan puasa ini, kita bisa memaksimalkan ibadah hingga nanti memperoleh kemenangan dari-Nya. Amiin.

Nah kali ini, penulis ingin share beberapa pilihan takjil yang gak boleh ke lewat dalam menu berbuka mu. Apa aja sih? Ceheck these out…

1. Es Buah
Setelah berpuasa selama seharian emang paling nendang jika menu pembukanya adalah es buah. Segar, dingin, juga sehat dengan varian rasa buah yang manis. Sehingga menu satu ini tidak pernah absen saat Ramadhan datang.

2. Kue Perahu
Ada yang tahu kue perahu? Itu loh yang ada manis-manisnya gitu. Kok kamu senyum-senyum sih. Bukan kamu kali eyyy. Bukan merek iklan air mineral juga. Tapi kue perahu yang bahan utamnya adalah santan, tepung terigu, tepung beras dan gula. Gula yang digunakkan biasanya gula merah atau putih. Disebut kue perahu, karena wadahnya menggunakan daun pandan yang dibentuk menyerupai perahu. Nah, sudah tahu kan. Iya…kue ini juga jadi kue favorit saat bulan Ramadhan.

3. Kurma
Berbukalah dengan yang manis. Salah satu pesan Rasulullah shallallahu `alaihi wasallam dan sunnahnya adalah berbuka dengan kurma. Selain memiliki begitu banyak khasiat, baik untuk pencernaan juga mengandung kadar gula alami yang dapat mengembalikan energi tubuh yang terkuras saat berpuasa, kamu juga in syaa Allah dapat pahala, karena menjalankan Sunnah Nabi. Masya Allah. Ini namanya ketiban durian runtuh. Sehat dapat pahala pula. So, udah pada nyetok kurma?

4. Kolak
Kolak memiliki beberapa varian isi, seperti ubi atau labu. Paling enak dinikmati dalam keadaan hangat, khususnya di daerah-daerah dingin. Apalagi Indonesia lagi musim penghujan, kolak dapat jadi santapan hangat berbuka puasa.

5. Pisang Ijo
Ini mah makanan kesukaan akuohhh. Hehe gak ada yang nanya yah. Yaudah, ini makanan kesukaan banyak orang. Dengan bahan utama pisang yang ditutupi dengan selimut hijau berbahan tepung beras, terigu, gula, santan, air perasan daun pandan dan pasta pandan, serta dilumuri vla dengan taburan sirup marj**. Eh…eh…lap dulu ilernya. Tunggu beduk yah. Bukan beduk dhuzur dong, anak TK kali ah. Beduk magrib yah. Selamat menjalankan ibadah puasa.

Penulis : @suciftrahsyari

  1 Komentar untuk 5 Takjil Ini yang Tak Boleh Ketinggalan Saat Berbuka!

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar