3 tips sambut musim penghujan

2 November 2019, 19:12 WIB
1 0 4
Gambar untuk 3 tips sambut musim penghujan
Menyambut musim penghujan, izinkan saya memberi beberapa tips menarik untuk kamu yang aktif berkendara khususnya sepeda motor, kemungkinan ini sangat bermanfaat.

1. Persiapkan kunci-kunci khususnya untuk membongkar bagian karburator.
Kalau motor kamu tahun tua dan masih gunakan sistem karburator untuk mensuplai bahan bakar, gak ada salahnya kamu siapin kunci-kunci untuk membongkar bagian tersebut, mulai dari obeng plus yang kemungkinan untuk membongkar filter udara dan kunci pas atau ring ukuran kecil untuk bongkar karburator. Kenapa saya mengajak anda persiapkan alat-alat ini?
Karena dipastikan sumber utama pemicu busi motor rusak adalah bagian ini. Ini untuk kamu yang sedikit paham tentang oerbaikan di bagian ini.

2. Siapkam busi cadangan.

Sasaran utama terendamnya kendaraan anda hingga mengakibatkan motor mati ada di bagian busi. Untuk itu supaya tidak terlalu lama terhambat jika kendaraan anda mogok, silahkan membeli satu busi baru sebagai cadangan busi anda jika nanti disinyalir rusak. Selain itu periksalah bagian cangklong/tutup kepala busi, pastikan dibagian tersebut tidak terjadi kerusakan.

3. Cara memainkan Gas
Jika dengan sangat terpaksa motor anda harus melibas genangan air yang cukup tinggi, bahkan sampai setinggi paha orang dewasa. Kalau anda benar-benar siap dengan 50% motor anda mati dan 50% motor anda tetap hidup. Cobalah untuk menggantung gas sepeda motor anda di gigi 2 jika sistem penggerak mesin manual, jika metik gantung/panteng di gas sedang dengan perkiraan motor berjalan diatas 20-40 km. Jangan sekalu-sekali berani menurunkan gas tersebut saat di genangan, jika macet gunakan rem belakang atau depan dan usahakan gas tidak turun drastis. Pertahankan agar gas tetap menggantung walau sedikit meski motor tergenang. Ini lantaran jika motor tersebut gasnya anda lepas, maka dengan sendirinya air akan menutup knalpot hingga berdampak pada beratnya emisi gas buang yang kemudian bisa membuat sepeda motor anda mati.

3 tips diatas semoga bermanfaat yah.

  Komentar untuk 3 tips sambut musim penghujan

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!