2 Penumpang Lion Air Selundupkan Sabu 2 Kg di Sepatu

13 April 2019, 08:55 WIB
4 1 63
Gambar untuk 2 Penumpang Lion Air Selundupkan Sabu 2 Kg di Sepatu
Jajaran Polda Sulteng berhasil menggagalkan pengiriman narkoba jenis sabu-sabu yang hendak masuk Kota Palu. Pengungkapan kasus tersebut diawali dari adanya informasi transaksi narkoba yang dibawa oleh penumpang maskapai Lion Air dari medan yang akan dijemput seorang pelaku di Kota Palu sekitar pukul 22.10 WITA pada Minggu (7/4).

Menindaklanjuti informasi tersebut, Subdit III Ditresnarkoba Polda Sulteng yang dipimpin oleh Kepala Subdit III AKBP P Sembiring dan Kepala Unit I Subdit III AKP Ardy Agung Permadi serta anggota Subdit III Ditresnarkoba Polda Sulteng segera bergerak dan berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Dalam kejadian ini, ada 3 pelaku berhasil di amankan. FC (33 tahun) yang berasal dari Kota Palu, YH (39 tahun) warga Kota palembang, dan AL (26 tahun).

AKBP Didik Supranato, selaku Kepala Bidang Humas Polda Sulteng, menjelaskan pelaku YH dan AL membawa narkoba jenis sabu-sabu dari Kota Medan menuju Kota Palu menggunakan maskapai Lion Air. Sementara FC menunggu kedatangan YH dan AL di Bandara Mutiara Sis Aljufrie, Kota Palu, untuk dijemput.

Para pelaku di geledah di bandara tersebut dan ditemukan 5 bungkus paket yang diduga sabu-sabu yang terdiri dari 4 bungkus paket besar dan 1 bungkus paket sedang dengan berat seluruhnya sekitar 2 kilogram. "Kedua pelaku, YH dan AL, menyembunyikan sabu di dalam sepatu," kata Didik.

Selain itu, polisi juga berhasil menyita barang bukti berupa 2 pasang sepatu berwarna coklat sebagai media penyembunyian sabu-sabu, 5 buah telepon genggam, 1 unit mobil Honda Brio, 1 buah dompet berwarna cokelat dan 1 buah tas.

Didik juga menjelaskan, bahwa dari penangkapan tersebut, dilakukan pengembangan dengan menggeledah rumah FC yang berada di Perumahan BTN Green View, Petobo, Palu Selatan. Sehingga ditemukan pula 1 buah timbangan digital yang diduaga sebagai alat ukur sabu-sabu yang digunakan pelaku.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, para tersangka saat ini diamankan di tahanan Polda Sulteng” Ujar Didik.

  1 Komentar untuk 2 Penumpang Lion Air Selundupkan Sabu 2 Kg di Sepatu

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar