Warga melaporkan kerusakan infrastruktur di Muncar, Banyuwangi

5 0 257
Gambar untuk Warga melaporkan kerusakan infrastruktur di Muncar, Banyuwangi
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Lantaran jalan desa tak kunjung diperbaiki warga Dusun Sukosari, Desa Blambangan, Kecamatan Muncar melakukan aksi protes yang cukup unik.

Lubang jalan tersebut diisi dengan air sungai kemudian diberi ikan lele, beberapa warga juga terlihat memadati jalan tersebut sambil memancing ikan yang dilepas di jalan berkubang tersebut.

Noval Komo Erlangga, 45, warga Dusun Sukosari, Desa Blambangan, Kecamatan Muncar mengatakan aksi tersebut dilakukan warga karena sudah tidak tahan lagi dengan kondisi jalan yang tak pernah dilakukan perbaikan oleh pemerintah tersebut.

Aksi itu nyeleneh itu tergolong unik dan nekat supaya pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut. โ€œKami lakukan aksi itu agar pemerintah desa sampai pemerintah pusat melek dan segera memperbaiki jalan itu,โ€ ujarnya.

Ia juga menyebut aksi protes itu dilakukan sekitar 30 orang dan semuanya merupakan warga sekitar. Bahkan warga juga kompak memancing di jalan itu dan beramai-ramai menangkap ikan lele.

Ada sebagian warga yang menyebut kawasan ini wisata Rowotelu โ€œKarena saking parahnya, ikan lele dilepaskan juga bisa hidup di kubangan jalan berlubang itu,โ€ katanya.

Jalan tersebut terakhir diperbaiki tahun 2009. Selanjutnya hingga tahun 2020 belum ada lagi proyek perbaikan maupun pembangunan jalan desa tersebut. โ€œKarena itu kami melakukan aksi protes keras,โ€ ungkapnya.

Hingga berita ini ditulis pihak pemerintah desa masih belum menanggapi aksi protes warga yang tergolong unik dan nyeleneh tersebut.


Source :
Blambanganews

Repost :
Info bwi24jam


#bwi24jam
#banyuwangi

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!