Warga melaporkan kemacetan di Cileungsi, Bogor Kota

3 0 480
Gambar untuk Warga melaporkan kemacetan di Cileungsi, Bogor Kota
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Butuh Penataan Serius, Lalulintas Di Perempatan Cileungsi Semrawut

CILEUNGSI – Kondisi geografis yang jauh dari pusat pemerintahan, membuat arus lalu lintas di Kecamatan #Cileungsi minim perhatian dari Pemerintah Kabupaten #Bogor. Hal itu terlihat dari kondisi lalu lintas yang semrawut dan banyaknya angkot yang mencari penumpang di sembarang tempat.

Tidak adanya sikap tegas dari instansi terkait, menjadikan tindak pelanggaran lalu lintas di sekitar perempatan Cileungsi seperti menjadi hal yang sudah biasa. Akibatnya, #kemacetan menjadi pemandangan rutin sehari-hari lantaran banyaknya badan jalan dipenuhi angkot dan bus yang mencari penumpang.
“Selain banyak angkot yang berhenti sembarangan, lampu pengatur lalu lintas di sekitar perempatan Cileungsi pun sudah lama terpasang tapi tak berfungsi. Sehingga kendaraan yang melintas saling mendahului dan menyebabkan kemacetan,” kata warga Cileungsi, Yanto kepada MBT kemarin.

Menurut dia, selain di sekitar perempatan Cileungsi, kemacetan juga terjadi di beberapa titik persimpangan. Di antaranya Gerbang Metland Transyogie, Permata Cibubur, Rawahingkik dan depan Pasar Cileungsi karena jalannya rusak parah “Dari dulu di situ saja yang selalu macet dan hingga kini tak pernah ada solusinya,” kata dia.
Ia berharap pemerintah maupun instansi kepolisian mencari jalan keluar terkait proses penanganan kemacetan di wilayah Cileungsi. “Kalau sudah macet sampai berjam-jam dan itu sudah sangat merugikan pengguna jalan,” ujarnya.

Pengelola Terminal Cileungsi diketahui sudah berusaha melakukan penertiban terhadap keberadaan angkot yang mencari penumpang di luar terminal Melalui DLLAJ. Namun, upaya itu tak diimbangi dengan kesadaran para sopir untuk masuk ke dalam terminal.
Bahkan pihak terminal juga sudah melakukan komunikasi dengan polsek maupun pihak Kecamatan Cileungsi terkait penanganan kemacetan, namun sopir yang sering mangkal di fly over c
Cileungsi tetap membandel.


Sumber :

@metrobogortimur

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Infrastruktur

  2. Infrastruktur

  3. Infrastruktur

  4. Infrastruktur


Komentar Terbanyak

  1. 0
    Komentar

    Gempa Bumi

  2. 0
    Komentar

    Infrastruktur

  3. 0
    Komentar

    Infrastruktur

  4. 0
    Komentar

    Infrastruktur