YBS Palopo Paparkan Hasil Survey Umpan Balik Warga Terhadap Layanan Pengelolaan Sampah

2 0 412
Gambar untuk YBS Palopo Paparkan Hasil Survey Umpan Balik Warga Terhadap Layanan Pengelolaan Sampah
PALOPO -- Yayasan Bumi Sawerigading (YBS) Palopo menggelar diseminasi hasil survey umpan balik terhadap warga terhadap layanan pengelolaan pelayanan sampah di Kota Palopo, Kamis (29/4/2021) sore.

Kegiatan tersebut digelar di Aula pertemuan Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Jl. K.H.M. Hasyim, Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara, Kota Palopo.

Pertemuan yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama, tidak lain bertujuan untuk menyamakan pemahaman bersama para stakeholder terkait pelayanan
pengelolaan sampah di Kota Palopo.

Ketua Harian YBS Palopo, Abdul Malik Saleh menjelaskan bahwa pemahaman bersama yang dimaksud meliputi penyampaian informasi hasil survey umpan balik warga dalam hal pelayanan pengelolaan sampah.

"Termasuk memperoleh respon dan umpan balik dari warga dan peserta sekaligus menyamakan persepsi rencana aksi isu tematik dalam menindak lanjuti pengelolaan sampah ramah lingkungan," katanya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan pemahaman mengenai Perpres nomor 16 Tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa swakelola tipe 3 bagi Organisasi Masyarakat Sipil (OMS).

Lebih jauh di uraikan Ketua Harian YBS bahwa pihaknya sebelumnya telah melakukan survey umban balik persepsi warga terhadap layanan
YBS Palopo dan layanan pemerintah terhadap pengelolaan sampah dan di 10 Kelurahan sebagai sampel pada tanggal 4 hingga 14 Maret 2021.

"Dari hasil inilah nantinya akan dijadikan sebagai bahan untuk merancang dan merumuskan rencana kerja kemitraan
kedepan secara kolaboratif di Kota Palopo," tutup Malik yang juga merupakan Ketua Forum Belajar Mapaccing (FBM) Kota Palopo.

Dalam pertemuan yang menerapkan standar Protokol Kesehatan (Prokes) itu, dihadiri langsung oleh pihak Swasta, CSO, NGO terkait yang tergabung dalam FBM sebagai simpul
Belajar, dimana diketahui bahwa YBS Palopo merupakan mitra utama USAID MADANI di Kota Palooo. (EK)

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Penyerahan Bantuan Kursi Roda Kepada Warga


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar

    Kelurahan Brontokusuman Ramah Anak

  2. 8
    Komentar

    4 KEBUTUHAN ANAK YANG WAJIB DIPENUHI ORANG TUA

  3. 7
    Komentar
  4. 5
    Komentar

    Kehumasan ? Bukan Sekedar Antar Surat