YBS dan Bapas Palopo Siap Kerjasama “Dapat Dukungan Datu Luwu”

2 0 445
Gambar untuk YBS dan Bapas Palopo Siap Kerjasama “Dapat Dukungan Datu Luwu”
PALOPO – Pengurus Yayasan Bumi Sawerigading (YBS) Palopo gelar agenda silaturahmi dengan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Palopo, Selasa (15/6/2021).

Kunjungan YBS Palopo, dipimpin langsung Ketua Harian, Abdul Malik Saleh didamping Ketua Lembaga Perlindungan Perempuan dan Anak (LPPA), Andi Fatmawati Syam.

Kehadiran YBS dan LPPA disambut hangat Kepala Bapas, Redi Again bersama jajaran Staf dan pegawai Bapas diruang kerjanya.

Selain silaturahmi, agenda YBS Palopo dalam rangka membangun rencana jaringan kerjasama dalam hal pemberdayaan mantan Narapidana (Napi) Lapas Kelas IIA Palopo.

“Salah satunya adalah melakukan pemberdayaan kepada para mantan Napi agar kedepannya dapat memliki peluang kerja,” kata Abdul Malik Saleh.

Lanjut Ketua YBS Palopo, adalah bagaimana menghilangkan stigma masyarakat untuk menerima keberadaan para mantan Napi untuk berinteraksi dengan kalangan luar.

“Langkah ini sebagai salah satu pola pencegahan agar mereka (esk Napi) tidak lagi kembali kejalan yang negatif,” urai Malik.

Menanggapi hal tersebut, Redi Again siap bekerjasama sesuai dengan rencana yang di programkan YBS Palopo dalam hal pemberdayaan.

“Jika ini untuk kebaikan, kenapa tidak, tentu langkah ini patut kita dukung dan apresiasi,” cetus Kepala Bapas Palopo itu.

Selanjutnya, YBS, LPPA dan Bapas Palopo melanjutkan agenda silaturahmi dengan mengunjungi Yang Mulia Daatu Datu Luwu, Andi Maradang Mackulau di Istana.

“Selain memperkuat silaturahmi, tujuan kita sekaligus meminta dukunagn dan restu dari Yang Mulia Datu Luwu terkait program kerjasama ini,” ungkap Malik.

Terkait hal tersebut Yang Mulia Datu Luwu, Andi Maradang Mackulau didampingi Permaisurinya, Lina Widyastuti memberikan respon positif.

Pada kunjungannya itu, Kepala Bapas Palopo, Redi Again menerima penyematan Pin Kehormatan langsung dari tangan Yang Mulia Datu Luwu, Andi Maradang Mackulau.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara

  3. Hari pertama pelaksanaan ANBK di SDIT BINA INSAN CITA


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 5
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 4
    Komentar

    Kehumasan ? Bukan Sekedar Antar Surat